oleh

Jalin Sinergitas Antar Instansi Dengan Tarawih Keliling

Wonogiri- Guna meningkatkan sinergitas tiga pilar, Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setyono beserta Forkopincam Bulukerto dan instansi terkait melaksanakan Tarawih keliling yang dilaksanakan di masjid At-Taqwa yang berada di Desa Tanjung, Kecamatan Bulukerto, Senin (13/5).

Rombongan Tarawih keliling antara lain
Sekcam Dra. Djuariah M.Si., Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setyono, Kepala KUA Bulukerto SHolihul Hadi, S. Ag., Kepala sekolah SMP 1 Bulukerto Efendi, UPTD Puskesmas Bulukerto Sarno, Kasi Kesra Kecamatan Bulukerto Warsito dan Kasi Tapem Kecamatan Bulukerto Suparjo.

Dalam Tausyiahnya Kepala KUA Bulukerto Sholihul Hadi menyampaikan makna dari Ukhuwah islamiyah, adalah memperlakukan setiap orang Islam sebagai saudara, tidak terbatas oleh negara, ras, suku maupun warna kulit. Mengenai hal ini Allah SWT berfirman, Orang-orang beriman itu bersaudara. Maka eratkanlah hubungan antara kedua saudaramu itu dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu mendapat rahmat.

Dijelaskannya, perumpamaan orang-orang beriman dalam berkasih sayang dan cinta seperti tubuh yang padu, jika salah satu anggotanya merasa sakit, maka anggota tubuh yang lain ikut merana karena sulit tidur dan demam. Dalil di atas membuktikan, ukhuwah atau persaudaraan dalam Islam bukanlah slogan dan jargon semata. Tapi benar-benar wahyu yang datangnya dari Tuhan semesta alam. Inilah mengapa agama Islam dinilai sebagai agama dan komunitas yang pertama kali mengajarkan persaudaraan.

Dalam kegiatan tarawih keliling yang dilaksanakan oleh Forkopincam Bulukerto juga dilaksanakan pemberian tali asih berupa pemberian sembako, peralatan sekolah, uang pembinaan kepada TPQ Masjid At-Taqwa.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed