oleh

Jalin Silaturahmi, Trah Bani Mbah Djuleko Rutin Menggelar Reuni

Trenggalek- Untuk menjaga silaturahmi dengan saudara untuk saling memaafkan di hari raya idul fitri banyak cara dilakukan untuk berkumpul, salah satunya keluarga besar Bani Mbah Djoleko dengan cara menggelar reuni ditempatkan di rumah Bapak sukoco, Desa Dukuh Dusun Kajar Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Kamis (06/06/2019). Acara reuni ini dihadiri keluarga besar Mbah Djoleko dari berbagai daerah dari Jakarta,Pemalang, Malang, Lampung dan Trenggalek.

 

Menurut Mimin salah satu keluarga Bani Mbah Djuleko bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan sedulur-dulur yang sudah banyak memiliki keturunan dan mengenal asal-asul keturunan. Halal bihalal trah ini rutin diadakan setiap Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) hari yang kedua. Maka perlu diadakan pertemuan secara rutin tahunan untuk terus menjaga dan menjalin silaturahmi diantara kita.

Keluar Besar Bani Mbah Djoleko Berkumpul di Rumah Bapak sukoco

Reuni Trah Keluarga Mbah Djoleko ini berpindah-pindah tempat berdasarkan usia paling tua. Acara ini tidak sekedar berkumpul melainkan mendoakan juga saudara yang sudah meninggal dunia, ramah- tamah, dan diakhiri dengan foto bersama per keluarga. Halal bihalal berlangsung meriah, gayeng, dan penuh keakraban.  Harapannya acara reuni trah Mbah Djoleko bertahan langgeng dan menjalin komunikasi antar saudara, ungkap. Mimin (RedG/KH)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar