oleh

Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Moderasi Beragama Sebagai Jalan Persatuan Berbangsa dan Bernegara

Pemalang – “Moderasi Beragama Sebagai Jalan Persatuan Berbangsa dan Bernegara” merupakan tema yang diangkat dalam silaturahmi antara Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han), dengan majlis dan tokoh lintas agama kabupaten Pemalang, di rumah makan Ayam Gepuk Pemalang Jl.Jendral Sudirman Nomor 2 Wanarejan Selatan Kec. Taman Kab. Pemalang, Kamis (9/12)

“Pertemuan dengan Majlis dan tokoh lintas agama ini dalam rangka memelihara keharmonisan antar umat beragama yang ada di wilayah kabupaten Pemalang”, Kata Dandim dalam pertemuan tersebut.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan silaturahmi tersebut sekaligus (komunikasi Sosial) Komsos untuk saling berdiskusi terkait permasalahan-permasalahan yang kemungkinan ada di wilayah Pemalang serta bagaimana upaya ke depan dalam mengantisipasi potensi tersebut sehingga tidak menjadi konflik di tengah masyarakat.

“Komunikasi sosial ini sangat penting untuk diwujudkan, salah satunya melalui jalinan silaturahmi antar umat beragama demi terciptanya keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas wilayah,” Tambahnya.

Dandim juga mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan tersebut untuk membangun tali silaturahmi dengan tokoh lintas agama dan semua komponen masyarakat yang ada di Pemalang “Pungkasnya” (RedG)

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed