Wonogiri – Untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga di desa binaanya semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi, ini merupakan kegiatan komunikasi sosial.

 

Seperti halnya yang di lakukan oleh Sertu Suranto dan Sertu Setyo Margono anggota Koramil 17/Sidoharjo Kodim 0728/Wng melaksanakan Komsos dengan petani yang tergabung dalam Kelompok tani “Margo Rukun II” yang di ketuai oleh Sridyono bertempat di Dusun Ploso Wetan Desa Kedunggupit ,Kecamatan Sidoharjo,Kamis (29/11/2018).

Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarkat Desa binaannya. Hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional.

Sertu Setyo Margono juga menambahkan suasana kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat di desa binaanya akan terus dilaksanakan, adapun permasalahan yang dibahas itu segala macam, seperti jadi ini saya bersama petani dari anggota Kelompok Tani “Margo Rukun II” Membahas tentang meningkatkan hasil produksi panen padi yang lebih baik.

Sartono salah satu petani menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada Babinsa yang mau mendengarkan permasalah kami petani, Mudah-mudahan dengan jalin komunikasi seperti sekarang ini dapat disampaikan kepada Pihak terkait yaitu Dinas Pertani, agar kedepan hasil panen diwilayah ini dapat lebih maksimal.

Kegiatan komunikasi merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga di Desa binaanya semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi.

Danramil 17/Sidoharjo Kpt Inf Hengki Nurchayadi juga menambahkan, sudah menjadi tugas pokok seorang Babinsa dalam mengisi kegiatannya di desa binaannya salah satunya dengan menjalin komunikasi sosial, kegiatan ini tidak semata dilakukan dengan para petani saja, melainkan dengan seluruh komponen warga masyarakat yang berada di wilayah binaan babinsa. Hal ini guna menunjang tugas babinsa agar selalu dan semakin dekat dan di cintai oleh rakyat.

Di tempat terpisah Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh menyampaikan pihaknya sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran terutama para babinsa, agar selalu aktif dan kreatif dalam memajukan desa binaan, salah satu kegiatan yang dapat memupuk rasa persaudaraan antara TNI khususnya babinsa dengan rakyat yaitu menjalin komunikasi sosial.

“Hal ini bertujuan agar tidak ada batas pemisah antara babinsa dengan masyarakat,” tegasnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar