Wonogiri- Walaupun tidak sedang ada kegiatan atau program di desa binaan,Babinsa Koramil 14/Jatisrono Kodim 0728/Wng Serda Agus prihatin di dampingi Kepala Desa Sambirejo Maryadi, sudah menjadi kewajiban sebagai babinsa dan harus selalu dekat dengan masyarakat dan menampung apa yang menjadi aspirasi masyarakat serta membantu mencari solusi apabila ada kendala warga desa baik secara umum atau individu.

 

Selain itu, saat ini tugas seorang Babinsa begitu kompleks, selain fokus dengan kegiatan yang sudah terjadwal di satuan,Babinsa harus respek untuk melakukan Komsos baik dengan warga maupun dengan perangkat desa. Dan kali ini Babinsa beserta Kades berkesempatan menyambangi rumah kepala dusun Sedran Rudi Sanjaya Desa Sambirejo Kecamatan Jatisrono , Selasa (20/11) malam.

Dalam obrolan hangat Babinsa Serda Agus Prihatin menyampaikan yang dilakukan seorang Babinsa adalah, ikut bekerja dalam kegiatan karya bhakti,guna terjalin hubungan Sosial yang baik dengan warga desa, serta mempererat tali silahtuhrahmi guna terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat.

“Babinsa sebagai mitra dan pembina Desa harus selalu aktif mengawal, memberi dorongan serta motivasi di setiap kegiatan diwilayah yang bersifat membangun demi kemajuan desa Binaan,” ujarnya.

Kepala Dusun Rudi Sanjaya mengucapkan banyak terima kasih yang mana tidak ada kata lelah meluangkan waktu nya untuk mengetahui wilayah binaanya, dan selalu memberi inspirasi demi kemajuan Desa, semoga kegiatan ini terus berjalan demi terjalinnya komunikasi silahturohmi antara Babinsa dengan warga desa binaannya.(RedG)

Tinggalkan Komentar