Jalin Komsos dengan Warga Binaan di Desa Bakung

Klaten – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Jogonalan , Kodim 0723/Klaten serda Widiyanto melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan di Desa Bakung, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Minggu (15/03/2020).

Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurut Serda Widiyanto, komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Informasi sekecil apapun harus ditampung oleh Babinsa untuk menunjang tugas pokok TNI AD khususnya aparat teritorial sebagai Bapulket untuk dilaporkan ke komando atas,“ tegasnya

Dalam kegiatan apapun di tengah-tengah masyarakat, komunikasi sosial perlu dibina dan ditingkatkan terus. Dengan Komsos yang baik dan benar diharapkan segala kesulitan dan permasalahan yang ada di masyarakat bisa teratasi dan terselesaikan dengan baik sehingga terus terjalin hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat.( red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *