Wonogiri- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular ke 102 Kodim 0728/Wonogiri di Desa Sidoharjo Kecamatan Tirtomoyo, anggota Satgas TMMD dan masyarakat terlihat semakin akrab, Kamis (12/18).

 

Anggota Satgas TMMD yang tersebar di rumah-rumah penduduk sudah merasa memiliki keluarga baru sekaligus sebagai orang tua angkat bagi anggota Satgas TMMD ke 102 ini. Seperti yang dialami Sertu Jumadi dan Kopda Marsono yang tergabung dalam anggota satgas TMMD, ia mengatakan pihaknya disini seperti di kampung halaman sendiri, warga masyarakat disini menyambut dengan baik.

Slamet warga Dusun Pule RT02/RW 05 dia merasa senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI di rumahnya. Sebelum mulai bekerja di pagi hari mereka sarapan pagi bersama sehingga ikatan batin tercipta dengan sendirinya.

Tidak ada sekat diantara mereka untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat anggota Satgas TMMD makan dan tidur bersama di rumah penduduk dengan penuh rasa kekeluargaan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan warga masyarakat di desa.(RedG-Aris)

Tinggalkan Komentar