Semarang – Kabupaten Semarang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki beragam seni budaya, kuliner dan potensi alam yang luar biasa. Selain itu Kabupaten Semarang telah membuktikan diri sebagai salah satu kabupaten yang aktif menggelar event yang melibatkan masyarakat salah satunya adalah jalan sehat yang diikuti semua lapisan masyarakat.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke-498 Kabupaten Semarang menyelenggarakan kegiatan jalan sehat pada hari Minggu, 17 Maret bertempat di Alun-alun Bung Karno Kalirejo Ungaran.

10.000 orang

Suasana di alun-alun Bung Karno Kalirejo Ungaran minggu (17/3) tampak berbeda dari biasanya pasalanya pada hari itu diadakan event jalan sehat dengan peserta lebih dari 10.000 peserta. Peserta yang sudah memadati alun –alun sejak pagi hari terlihat antusias. Jalan sehat ini mengambil rute start dari alun-alun, samsat, taman makam pahlawan Gatot Subroto, Jl Letjend Suprrapto, Jl Sukun dan kembali ke alun-alun. Tampak dalam acara Wakil Bupati Kabupaten Semarang, ketua DPRD Kab. Semarang, Kepala Kejaksaan Negeri, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang, Dekopinda Kabupaten Semarang, Muspida Kab. Semarang dan tamu undangan yang lainnya.

Samsul Ridwan ketua panitia mengatakan bahwa acara ini diikuti lebih dari 10.000 orang yang mana tiket penjualannya ludes terjual sejak beberapa hari yang lalu. Ini menandakan antusiasme masyarakat yang berpartisipasi dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten sangat luar biasa.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa diusianya yang ke-498 beliau berharap agar Kabupaten Semarang semakin tambah maju dan sejahtera.

Didi kempot

Acara semakin meriah dengan hadirnya Didi Kempot raja campur sari. Sontak kehadirannya membuat antusiasme warga yang mengikuti tidak meninggalkan acara sampai selesai. Lagu-lau yang dibawakan antara lain perawan Kalimantan, tanggung mas ninggal janji dan suket teki semakin menghangatkan suasana ditengah rintikan gerimis di alun-alun.

Berhadiah Honda Brio

Acara jalan sehat kali ini mamang terbilang spektakuler pasalnya panitia menyedian berbagai macam hadiah antara lain 2 sepeda motor, 9 sepeda gunung , 29 kompor gas, 4 televisi, 5 mesin cuci dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Disamping itu hadiah utama berupa satu buah mobil Honda brio juga disediakan oleh panita. (RedG Kontributor ayik)

Tinggalkan Komentar