oleh

Jalan Provinsi Paninggaran Ambles, DPU Jateng Langsung Adakan Perbaikan

Pekalongan – Dinas Pekerjaan Umum Jawa Tengah mulai melakukan perbaikan amblesnya Jalan raya Paninggaran yang menghubungkan Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan dengan Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara. Rabu, (23/1/ 2019).

Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Raharjo mengatakan, saat ini DPU Provinsi Jawa Tengah dibantu dengan BPBD, TNI, Polisi serta relawan dan masyarakat masih menangani amblesnya jalur tersebut.

Jalan Raya Paninggaran Kabupaten Pekalongan ambles sekitar 60 Centimeter, tepatnya di tanjakan sibelis. Menurut Budi, amblesnya jalan ini, dikarenakan hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Pekalongan pada hari Selasa, 22 Januari 2019.

Budi mengungkapkan, perbaikan darurat dikebut pengerjaannya, karena Jalan Raya Paninggaran merupakan akses utama bagi warga Kabupaten Pekalongan menuju Banjarnegara maupun Wonosobo.

“ Hari ini DPU Provinsi Jawa Tengah di bantu dengan BPBD, TNI, Polisi serta relawan dan masyarakat masih menangani amblesnya jalur tersebut, walaupun ini darurat tapi diharapkan akan segera selesai dan bisa dimanfaatkan kembali normal seperti sedia kala,” ungkap Budi

Sementara itu, Danramil 13/Paninggaran Kapten Cpm Hadi Wahyudi mengatakan, pihaknya menyiagakan anggota dilokasi sampai lalu lintas normal kembali untuk membantu kendaraan yang lewat serta memberi pengamanan. Menurutnya, jalan tersebut awalnya hanya retak, kemudian pada saat semalam hujan lebat jalan jadi amblas yang awalnya 20 Centimeter kini menjadi 60 sentimeter.

“ Jalan yang amblas memiliki lebar sekitar 7 meter dengan panjang 25 meter, Kemudian, untuk kendaraan kecil bisa melintas namun harus dibantu dengan cara didorong dan arus lalu lintas sendiri kini tersendat, mudah-mudahan dengan adanya penanganan darurat dari DPU ini, akan segera menormalkan kembali arus lalu lintas,”ungkapnya. (RedG Kontributor Rusg)

Komentar

Tinggalkan Komentar