oleh

Jalan Penghubung Desa Belilik dan Desa Karakas, Resmi Dimulai

Bangka Tengah – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Korem 045/Garuda Jaya resmi memulai pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Belilik Kecamatan Namang dan Desa Karakas.

Terlebih dahulu diadakan Bhakti Sosial (Bansos) berupa Khitanan, Pengobatan dan bantuan anak stunting, dihadiri secara langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan Danrem Brigjen TNI Ujang Darwis, bertempat di Kantor Pemerintahan Desa Karakas.

Selanjutnya, rombongan melaksanakan Ground Breaking di titik awal pembangunan jalan dari Desa Karakas, dimulainya pekerjaan pembangunan yang menghubungkan Desa Belilik dan Desa Karakas sepanjang 10,24 Km, Selasa (14/3/2023)

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan pembangunan jalan ini adalah sinergitas dan peran serta TNI dengan masyarakat supaya perekonomian tumbuh dengan kemudahan aksesnya.

“Jalan ini di bangun agar perekonomian masyarakat lebih baik dan bagaimana ketahanan pangan bisa terjaga ke depan serta masyarakat bisa gunakan,” ujarnya

Ia menambahkan, jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh masyarakat selama ini, namun mengkhawatirkan karena jalan belum rata dan masih banyak hutan.

Sementara itu, Danrem Brigjen TNI Ujang Darwis mengatakan kegiatan tersebut mensinergikan TNI dan masyarakat dengan pencapaian hasil yang dilaksanakan bermanfaat bagi masyarakat.

“Pembangunan jalan ini berupa karya Bhakti sehingga bergotong royong dengan melibatkan masyarakat yang nantinya juga jalan ini dimanfaatkan oleh masyarakat,” terangnya

Karya Bhakti tersebut juga memelihara dan melestarikan serta membangkitkan semangat gotong royong pada masyarakat karena nilai tersebut adalah salah satu kehidupan bangsa kita,” tandasnya 9RedG/Rizal Pahlevi)

Komentar

Tinggalkan Komentar