oleh

Jaga Situasi Kamtibmas Kondusif, Kapolda Jambi : Polisi Tidak Bisa Bekerja Sendiri

JAMBI – Kurang lebih 1 bulan Irjen Pol Drs Rusdi Hartono menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jambi, yang mana beberapa waktu lalu Jenderal Bintang Dua telah menyampaikan dirinya berkomitmen untuk fokus bekerja, bekerja dan bekerja.

Selama saya menjabat sebagai Kapolda Jambi, saya juga harus memastikan tugas-tugas pokok kepolisian harus berjalan dengan baik di Provinsi Jambi, seperti memelihara kamtibmas, tugas penegakan hukum, juga tugas-tugas perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

” Bagaimana memelihara kamtibmas ini tidak bisa Polisi sendiri, dan Polri akan bekerja sama dengan pemangku kepentingan, Forkopimda dan seluruh unsur masyarakat, ” ujarnya, saat dikonfirmasi Minggu (27/11/22).

Dikatakan Jenderal Bintang Dua tersebut, tujuannya adalah agar keamanan, ketertiban di Provinsi Jambi bisa terpelihara dengan baik besar harapan dengan situasi yang kondusif ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Provinsi Jambi.

” Mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah kita supaya kondusif, baik itu berkoordinasi dengan TNI, Pemerintah dan masyarakat, ” lanjutnya.

Alumni Akpol angkatan 91 tersebut juga menegaskan kepada personil jika adanya yang melakukan pelanggaran dan tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) maka mohon maaf, aturan di institusi Polri harus ditegakkan.

” Saya rasa personel sudah tau, mana yang boleh dan mana yang tidak boleh, melakukan apa dan harus bagaimana itu sudah ada standarnya,” sambung Kapolda.

Ketika ada personel yang telah bekerja penuh rasa tanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan benar maka akan kita apresiasi, dan dihargai, namun ketika melakukan hal yang tidak benar siap-siap untuk menerima konsekuensi sesuai aturan dalam institusi Polri.

Irjen Pol Rusdi Hartono menegaskan, jika saya berbicara Polda Jambi maka Kapolda nya harus baik, Polres di Jambi baik, maka Kapolres nya juga harus baik.

Baca Juga  Polsek Lubukbesar Gelar Sambang Barokah "Berbagi Sesama Di Bulan Ramadhan "

” Mudah-mudahan situasi kamtibmas di Provinsi Jambi kondusif,” pungkas Kapolda Jambi. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar