oleh

Jaga Silaturahmi Lewat Sepak Bola, PS MJL Jamu Old Star Askot Jambi

JAMBI-PS Muaro Jambi Legend (MJL) sepertinya masih terlalu tangguh untuk tamunya Old Star Askot Jambi.
Bertajuk laga silaturahim yang dihelat di home base PS MJL di lapangan sepakbola Mega Mendung, Pijoan, Jambi Luaro Kota, Muaro Jambi, Minggu (30/10), MJL berhasil mempecundangi Old Star Askot Jambi dengan skor 3-1, melalui lesatan gol Alamsyah, Yusuf dan Jojon.

Laga persahabatan antar sesama mantan pesepakbola Jambi itu berlangsung sengit dan menarik, meski para pemain rata-rata sudah berumur di atas 40 tahun.

Tekhnik yang masih dimiliki oleh para legend itu masih kentara, sehingga sentuhan bola dari kaki ke kaki menjadi pemandangan menarik sore kemarin.

‘’Kita menjalin silaturahim di Mega Mendung setiap Minggu sore antar pemain Old Star atau mantan pesepakbola Jambi yang pernah jaya pada masanya. Sore ini (Minggu, red) kita kedatangan tamu dari Old Star Askot Jambi,’’ ujar Ketua PS MJL H Rakhmat Juniadi.

Mantan pemain Porwil Jambi itu menambahkan, selain silaturahim, laga persahabatan yang digelar MJL setiap Minggu sore di Mega Mendung juga merupakan ajang reuni antar sesama pesepakbola Jambi yang dulungan memperkuat kabutannya masing-masing.

‘’Ini ajang reunianlah, sebagai pelepas rindu. Dulu kita sering bentrok di lapangan hijau membela kabupaten atau tim masing-masing. Menjaga marwah tim dan daerah. Sekarang masanya sudah lewat, hanya fun soccer saja, kalau istilah kerennya football for unity-lah. Bagaimana sepakbola itu bisa menyatukan kita,’’ ujarnya.

Hasil akhir, kata Rakhmat, bukan menjadi patokan, karena tak ada lagi prestasi yang akan dikejar.
‘’Paling tidak kita memberikan motivasi untuk generasi berikutnya,’’ tutupnya. (RedG/aan)

Komentar

Tinggalkan Komentar