oleh

Jaga Perairan Indonesia dengan Patroli Bersama

Jambi – Operasi Patroli laut merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Bea Cukai Jambi bersama Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi.

Sebelum dimulainya patroli, Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol bersama Kepala Kantor Bea Cukai Jambi Ardiyanto memimpin langsung apel sinergitas yang digelar di Dermaga Angso Duo Jambi, Selasa (23/2).

Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol menyampaikan bahwa apel patroli sinergitas ini merupakan kegiatan Patroli bersama ini juga merupakan implementasi salah satu dari 8 Komitmen Kapolri yang meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri serta antar Aparat Penegak Hukum dan kementrian lembaga untuk mendukung dan mengawal Program Pemerintah serta melaksanakan Progaram Prioritas Kapolri yang salah satu kegiatannya adalah Peningkatan sinergitas dan kolaborasi antar lembaga, sebutnya.

Selain itu pelaksanaan patroli ini juga untuk memastikan bahwa setiap masyarakat pengguna transfortasi merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya, inilah wujud bahwa negara hadir dlm melindungi warganya, lanjut Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol.

Tujuan sinergi ini juga untuk menjaga perairan di wilayah Jambi guna mencegah masuknya barang-barang ilegal, tutupnya.

Sementara itu Kepala Kantor Bea Cukai Jambi Ardiyanto menyebutkan salah satu tugas Bea Cukai adalah datang dan masuknya barang-barang ilegal termasuk Jambi.

Untuk wilayah perairan Jambi berbatasan langsung dengan Malaysia, sehingga kita perlu bersinergi untuk menjaga kedaulatan Indonesia, sebutnya.

Ardiyanto menyebutkan sinergi adalah kunci untuk mencegah kejahatan, yang mana sindikat melakukan berbagai cara untuk melakukan kejahatan, sehingga sinergi ini merupakan upaya dalam menimalisir kejahatan kejahatan, sambungnya.

“Kita tidak akan kejahatan kejahatan ilegal yang ada di wilayah Provinsi Jambi,” tutupnya. (RedG / IR)

Baca Juga  Dibawah Guyuran Hujan, Polresta Jambi Tetap Bagikan Sembako

 

Komentar

Tinggalkan Komentar