Klaten-Guna terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah Desa Binaannya, Serka Suliadi Babinsa Desa Pundungan Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten melaksanakan kegiatan patroli bersama Komponen Masyarakat. Selasa (9/6/2020).

Babinsa Desa Pundungan mengatakan, patroli ini dilaksanakan sebagai antisipasi tindak kriminalitas terutama pencurian di wilayah yang dilakukan oleh orang-orang yang ingin memanfaatkan situasi darurat pandemi covid-19 saat ini.

Tidak hanya Babinsa Pundungan saja yang melaksanakan patroli wilayah binaannya, karena sesuai perintah Komandan Koramil 21/Juwiring Kapten Inf Srimin, ditekankan agar seluruh Babinsa jajarannya selalu melekat pada masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

Danramil 21/Juwiring menyampaikan bahwa Babinsa agar selalu melakukan komsos kepada warga binaannya, karena komsos merupakan salah satu bentuk Binter (Pembinaan Teritorial) Satkowil Koramil jajaran Kodim 0723/Klaten.

“Sebagai aspek pemberdayaan wilayah pertahanan, guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, sehingga terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat, ” jelas Danramil Juwiring.

Dalam patroli kali ini tidak ditemukan hal-hal yang menonjol dan situasi di wilayah desa Juwiran dan Kecamatan Juwiring pada umumnya aman dan nyaman.(red)

Tinggalkan Komentar