oleh

Jaga Emosi, Kapolri Ingatkan Seluruh Anggotanya 

Jakarta – Jaga dan kontrol emosi himbauan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada anggotanya.  Menurutnya hal ini akan sangat berpengaruh pada kinerja Polri dimana pun berada.

“Jaga emosi jangan terpancing karena emosi yang mudah meledak dan tidak bisa dikontrol mungkin juga akan mengakibatkan perbuatan yang tidak terukur dan ini juga berdampak,” kata Jenderal Polisi Listyo Sigit dalam video Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi Polri, Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, memang anggota mempunyai kewenangan khusus aoi jangan sampai berpotensi menjadi masalah.

“Apalagi bagi rekan-rekan yang diberikan kewenangan khusus oleh undang-undang. Nah ini berpotensi menjadi masalah bagi organisasi,” lanjut Kapolri.

Hal ini disampaikannya saat pidato di hadapan anggota Polri yang baru selesai menjalani pendidikan Sespim Polri. Mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan mereka adalah calon pemimpin Polri di masa yang akan datang.

Kapolri mengaku sangat menaruh harapan agar menjadi pemimpin yang menguasai lapangan, bergerak cepat, inovatif, responsif dan peka terhadap suatu perubahan situasi.

“Ini yang selalu saya tekankan. Untuk mengetahui apa yang ada di sekitar anak buah, apa yang disampaikan kepada masyarakat,” ungkap Jenderal Polisi Listyo Sigit.

 

“Mudah diucapkan tapi tidak mudah untuk dilaksanakan tapi ini saya yakin rekan-rekan semua mampu untuk melaksanakan ini. Karena rekan-rekan adalah pemimpin-pemimpin yang membawa perubahan untuk masa depan institusi yang lebih baik,” tutup Kapolri.(RedG)

 

  • Penulis : Ian Rasya
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar