oleh

Jadwal Uji Kir Diperkimhub Bangka Tengah Tetap Berjalan Seperti Biasa

Koba – Kegiatan pengujian KIR UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) Bangka Tengah (Bateng), tetap beroperasi seperti biasa tanpa ada perubahan jam pelayanan di bulan Ramadhan, Kamis (15/04/2021).

Kepala UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan Bateng Maman Suratman mengatakan, bahwa jam operasional pelayanan Uji Kir tetap berjalan normal kendati di Bulan Puasa.

“Proses pembayaran biaya Uji Kir sudah jauh lebih mudah karena telah menggunakan sistem layanan perbankan digital melalui Quick Responce Code Indonesia Standar (QRIS), Bank Sumsel Babel Cash (BSB Cash), serta aplikasi OVO, dan DANA,” ucap Maman.

Maman menuturkan, bahwa jam operasional Uji Kir tetap dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, dengan jam istirahat pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

“Kami tetap melayani Uji Kir seperti biasanya, tidak ada perubahan jadwal di Bulan Puasa Ramadhan 1442 Hijriah,” tegasnya.

Jumlah pengujian kendaraan bermotor selama bulan puasa, menurut Maman, tetap stabil tidak terjadi penurunan yang signifikan.

“Bulan puasa tidak mempengaruhi jumlah kendaraan yang diuji, tetapi lebih kepada banyak atau tidaknya kendaraan yang diuji 6 bulan yang lalu untuk diuji kembali, dan juga kendaraan baru yang belum pernah diuji kir,” tutur Maman

Untuk itu, Maman mengimbau masyarakat yang memiliki kendaraan truk atau pickup untuk melakukan Uji Kir secara berkala setiap 6 bulan sekali.

“Kami mengajak masyarakat untuk melakukan Uji Kir kendaraannya secara berkala, dan yang belum pernah menguji Kir kendaraannya untuk segera melakukan Uji Kir,”tandasnya. (RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar