oleh

Jadikan Batam Sebagai Kota Pilkada Sehat

 

Batam – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Pemerintah Kota (Pemko) Batam meminta semua pihak agar menjaga kesehatan. Hal ini bertujuan untuk menjadikan Batam sebagai Kota Pilkada Sehat.

“Kita semua sama-sama harus menyelesaikan Covid-19. Upaya mulai dari level tertinggi hingga level terendah sudah kami lakukan,” kata Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, Kamis (3/12/2020).

Syamsul menuturkan, dengan moto Pilkada Sehat, diharapkan tidak ada klaster atau penyebaran baru disaat Pilkada berlangsung.

“Semua harus bisa menjaga diri, anggap saja kita diposisi berpotensi bisa kena Covid,” ucapnya.

Kata Syamsul, semua petugas penyelenggara pemilu telah diperiksa kesehatannya. Misalnya di lakukan rapid tes untuk mengetahui apakah petugas tersebut terindikasi Covid-19 atau tidak.

“Kemarin KPU sudah memeriksa petugas pemilih kita, memang ada ratusan yang hasilnya reaktif dan sudah kita lakukan swab untuk mengetahui positif Covid-19 atau tidak,” ujarnya.

Selain itu juga, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah dilengkapi dengan protokol kesehatan. Mulai dari petugas hingga pencoblosan semuanya sudah disterilkan.

“Sanitasi lingkungan harus kita jaga bersama, kebersihannya dan semua masyarakat juga harus partisipasi menjaga protkes,” ujarnya

Kata dia, kebijakan pemerintah pusat untuk membuka sekolah tatap muka tahun 2021 mendatang harus ada kajian lagi. Kalau bisa sekolah tahun depan di tunda dulu menunggu situasi benar-brnar aman.

“Anak belajar di rumah juga tidak terlalu masalah asalkan dibimbing dengan baik. Disaat belajar dari rumah, anak didik kita juga berprestasi,” ujarnya.(redG/Bayu)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed