oleh

Jadi Lulusan Terbaik, Henry Siap Bantu Masyarakat

Jakarta – Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI), Henry Indraguna didapuk sebagai lulusan terbaik dalam ujian sertifikasi Ikatan Kuasa Hukum dan Advokat Pajak Indonesia (IKHAPI). Ujian sertifikasi ini untuk mendapatkan gelar dan menyandang Certified Tax Advisor (CTA).

“Setelah dinyatakan lulus, saya berhak menerima sertifikat Certified Tax Advisor dan menyandang gelar tersebut,” ucap Henry dalam keterangan pers yang diterima g-news.id, Sabtu, (27/2/2021).

Henry menjelaskan, Sertifikasi Konsultan Pajak merupakan sertifikasi yang menunjukkan keahlian Konsultan Pajak dalam memberikan jasa profesional di bidang konsultan pajak. Tujuanya, untuk membantu masyarakat dalam bidang hukum, termasuk mereka yang kurang mampu namun tidak paham hukum dan butuh bantuan untuk menyelesaikan masalah yang menyangkut perpajakan.

“Saya berharap dengan kelulusan ini, saya akan lebih meningkatkan kinerja saya dan mengabdi untuk masyarakat. Termasuk membantu menyelesaikan masalah-masalah hukum bagi mereka yang membutuhkan pendampingan,” ungkapnya.

Hanry juga mengaku, bahwa dari pelatihan tersebut, ia banyak mendapatkan ilmu mengenai bidang konsultan pajak.

“Dengan Ilmu baru ini, diharapkan ke depan akan banyak membantu masyarakat. Saya menyadari bahwa tidak semua orang paham tentang hukum dan pajak, maka saya akan membantu yang membutuhkan,” tuturnya.

Apalagi, lanjut Henry, saat ini dirinya tengah mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil V Jawa Tengah (Solo, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo) pada Pemilu 2024 mendatang.

“Sehingga nantinya, saya siap jadi wakil rakyat yang kompeten. Termasuk ikut dalam menyelesaikan masalah hukum yang ada di tengah masyarakat,” tandasnya.

Sebagai informasi, ujian sertifikasi untuk mendapatkan gelar dan menyandang Certified Tax Advisor atau CTA ini diberikan kepada anggota yang sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan brevet pajak A & B, serta memenuhi portofolio sebagai calon tax advisor.

Baca Juga  Ikuti Pendidikan IKHAPI Terpadu Angkatan XV, Henry Indraguna Dinyatakan Lulus

Ujian sertifikasi tersebut digelar secara virtual, pada Kamis (18/2/2021) lalu. Pada tahap awal, peserta mengikuti ujian tertulis. Sedangkan pada tahap kedua dilakukan interview kepada peserta oleh assessor. (RedG/Julianto Harrys)

Komentar

Tinggalkan Komentar