oleh

Istimewa, Job Fair SMK Jakarta Pusat 1 Dihadiri Ketum Kadin DKI Jakarta

Jakarta – Job fair yang diselenggarakan oleh SMK Jakarta Pusat 1 yang berlokasi di halaman sekolah, dengan alamat Jl. Abdul Muis No 44, Gambir Jakarta Pusat berlangsung sukses, karena beberapa perusahaan berhasil merekrut siswa-siswa lulusannya, dan pihak sekolah mendapatkan kemudahan dalam menyalurkan para lulusannya, Selasa,  ( 7/11/2023).

Acara yang dimulai tepat pukul setengah delapan pagi ini dimulai dengan beberapa seremoni seperti biasaanya, dan dilanjut dengan sambutan Ketua Panitia, Kepala Sekolah dan Ketua Umum Yayasan, serta yang istimewa ada sambutan dari Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, dan juga Kabid SMK Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Hj. Diana Dewi, SE Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, dalam ikhtisar sambutannya mengatakan kita semua patut bersyukur dalam kondisi yang bisa mengusahakan kebaikan, seperti dalam acara job fair ini. Founder PT Suri Nusantara Jaya ini kemudian menambahkan bahwa dengan kegiatan job fair mempunyai banyak manfaat seperti bisa bertemu langsung siswa dengan perwakilan perusahaan.

Selanjutnya, acara job fair merupakan tempat yang baik untuk membangun jaringan dan mengumpulkan kontak dari beragam perusahaan atau relasi baru, dengan mengikuti job fair juga dapat memberikan wawasan akan tren industri, mengetahui profil perusahaan-perusahaan terkemuka dan juga persyaratan pekerjaan saat ini.

Diana Dewi juga sekali lagi menambahkan bahwa para siswa dapat pengalaman berharga dalam melakukan wawancara dengan perusahaan, dan berdasarkan pengamatan pribadinya, ia mengatakan bahwa bahwa perusahaan dari berbagai industri atau jasa sangat cocok untuk pencari kerja dengan latar belakang yang beragam.

“ Ya, dengan ajang job fair seperti ini, tentu para pencari dapat berhemat waktu, bisa untuk mencari semuanya, data dan lowongan dari perusahaan yang bervariasi sekaligus, dibandingkan dengan menndatangi perusahaan satu persatu.”

Baca Juga  Demi Pelindungan Perusahaan Pers, Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Didata

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Kagumi, Dra.Hj. Sunarsih yang senada dengan Kepala Sekolah SMK Jakarta Pusat 1, Agus Ramdan Rukmana, M.Pd merasa bersyukur sekali dan terhormat bisa dihadiri oleh Kabid SMK Dinas Pendidikan DKI Jakarta, juga Ibu Diana Dewi, Ketum Kadin DKI Jakarta.

Dengan kehadiran kedua tokoh yang masing-masing bisa mempunyai peran berharga buat keluarga besar SMK Jakarta Pusat 1, yaitu kualitas dari sekolah yang bisa termonitoring dan dibantu dengan beberapa akses ke Kementerian serta dinas terkait, sedang dengan kehadiran Ketum Kadin DKI Jakarta, tentu saja semakin luas dan beragam akses dan lowongan yang tersedia untuk alumni SMK Jakarta Pusat 1 dan sekitarnya, karena KADIN beranggotakan banyak perusahaan di seluruh DKI Jakarta.(RedG /A. Kamal)

Komentar

Tinggalkan Komentar