oleh

Istana Parnaraya Tambah Koleksi Mobil Langka

Wonogiri – Koleksi mobil antik Istana Parnaraya kini bertambah, pasalnya sebuah mobil Volkswagen jenis Safari warna hijau telah datang di bangunan fenomenal milik pengusaha sukses di Desa Kebonagung, Kecamatan Sidoharjo tersebut.

 

Sekilas tentang VW Safari yang dirangkum dari sejumlah sumber mengatakan keberadaan kendaraan tersebut sekarang sudah menjadi cukup langka, karena bagi kolektor atau penggemar mobil-mobil unik dan klasik, termasuk dalam daftar mobil tua yang cukup diminati.

Selain digemari oleh para kolektor, di sejumlah tempat pariwisata Indonesia, seperti Bali, mobil VW Safari digunakan sebagai alat angkutan wisata tour, terutama wisatawan asing, ini bukan dikarenakan mampu tidak mampu sewa mobil yang lebih mewah, tetapi mereka lebih tertarik dengan keunikan dan kelangkaan mobil tersebut atau malah mereka tertarik akan sejarah mobil tersebut dibuat yang sekarang ini tentunya sangat sudah jarang ditemukan.

Menurut General Manager Istana Parnaraya Endang Istriningsih mewakili Suparno Parnaraya, Minggu (15/7) mengatakan mobil antik tersebut merupakan koleksi pribadi Suparno Parnaraya yang didatangkan khusus dari Jakarta guna menambah koleksi mobil antik di bangunan yang didedikasikan bagi para lansia tersebut.

“Mobil klasik VW sebelumya kita telah mempunyai dua unit yakni jenis Combi dan Kodok ditambah yang ini jadi kita mempunyai tiga unit,” ujarnya.

Endang menuturkan mobil antik dengan nomor polisi E 234 S tersebut diproduksi pada tahun 1976.

“Kehadiran mobil antik tersebut akan menambah jumlah spot foto di Istana Parnaraya, ” tegasnya. (RedG-Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed