Wonogiri- Bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, Istana Parnaraya juga merayakan hari jadinya yang pertama. Bangunan mirip Istana Negara tersebut diresmikan pada tahun 2017.

 

Setelah setahun berdiri, dalam perjalanannya bangunan fenomenal tersebut telah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya kaum lansia di Kabupaten Wonogiri dan dunia pariwisata di Kota Gaplek.

Bangunan tersebut menjadi lokasi yang Instagramable bagi anak muda jaman now. Banyak muda-mudi yang mengambil foto dan mengupload lewat media sosial mereka.

Kali ini bertepatan dengan hari jadi yang pertama Istana Parnaraya, diadakan kunjungan kepada lansia asal Dusun Petung RT 25 RW 11, Desa Bubakan, Kecamatan Girimarto bernama Ngaliyem (84).Terasa spesial karena Suparno Parnaraya (48) beserta istri meluangkan waktunya untuk mudik guna menghadiri acara sosial tersebut.

“Akan menjadi agenda setiap tahun pada saat ulang tahun Istana Parnaraya ,kita akan mengadakan kunjungan kepada lansia tertua binaan kita,” ujar Suparno Parnaraya, Jumat (17/8).

Dalam kunjungan tersebut, pengusaha sukses yang low profile tersebut memberikan tumpeng dan sejumlah bingkisan bagi Ngaliyem.

Hadir juga General Manager Istana Parnaraya Endang Istriningsih beserta sejumlah karyawan. Kepala Desa Bubakan Maryanto juga hadir dalam acara penuh keakraban tersebut.

Suparno mengungkapkan sejak setahun berdiri Istana Parnaraya telah menyantuni sebanyak 487 lansia dan sejumlah anak yatim di sejumlah kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

“Santunan kita ambilkan dari tiket masuk Istana Parnaraya dan dari pribadi saya,” katanya.

Suparno menyadari bahwa yang dilakukannya tersebut masih belum seberapa, dia berharap semua rakyat bersatu dan berkarya sesuai bidangnya masing-masing.

“Jika semua terlibat dalam pembangunan maka pertumbuhan ekonomi Indonesia akan naik, SDM semakin bagus, kita bisa mencontoh negara-negara maju,” jelasnya. (RedG-AY)

 

Tinggalkan Komentar