Ismail, Koordinator LKM Kelurahan Purwoharjo Masa Bakti 2019 – 2023

Pemalang – Perombakan besar-besaran LKM (Lembaga Keswadayaan Masyarakat) kelurahan Purwoharjo kecamatan Comal kabupaten Pemalang, tampaknya harus dilakukan. Hal tersebut dikarenakan sebagian besar warga merasa sudah tidak adanya keterbukaan dan transparansi dalam pembangunan yang dilaksanakan oleh LKM sebagai koordinator maupun KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) di lapangan.

Bertempat di pendopo Kelurahan Purwoharjo Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang, dilaksanakan RWT-LKM (Rembug Warga Tahunan Lembaga Kesewadayaan Masyarakat) “Sejahtera Abadi” dan Pemilihan anggota LKM masa bakti 2019 – 2023 Kelurahan Purwoharjo kecamatan Comal kabupaten Pemalang, Minggu (08/03/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung kepala kelurahan Purwoharjo kecamatan Comal, Sri Budiasih dan dihadiri oleh beberapa tokoh elemen masyarakat kelurahan Purwoharjo.

Kepala kelurahan Purwoharjo Sri Budiasih dalam sambutannya menyampaikan bajwa Rapat Rembug Warga Tahunan (RWT) dan Pemilihan anggota LKM ” Sejahtera Abadi” agar tidak terjadi kejanggalan serta dapat diselesaikan di forum tersebut.

Rapat RWT tersebut agak memanas pada saat menyerahkan LPJ dari beberapa KSM yang ada. Warga masyarakat menanyakan bebarapa hal, diantaranya adalah mengenai total biaya yang timbul di papan proyek sangat berbeda dengan LPJ yang ada pada KSM tersebut.

Perwakilan warga yang sebagian besar diwakili oleh tokoh pemuda tampaknya masih kurang puas dengan apa yang dijelaskan oleh pengurus baik oleh LKM maupun faskel. Dari penolakan LPJ tersebut akhirnya disepakati warga bahwa LPJ diterima dengan catatan harus diperbaiki oleh KSM yang diduga bermasalah.

Setelah mendengar LPJ dari masing-masing KSM, acarapun dilanjutkan dengan pemilihan anggota LKM baru. Ismail perwakilan dari pemuda warga rt.5 rw.7 kelurahan Purwoharjo akhirnya berhasil menjadi koordinator LKM yang baru masa bakti 2019 – 2023. (redG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *