oleh

Isi Hati Warga Desa Tercurah Melalui Program Ini

Wonogiri, Disela melaksanakan kegiatan pembangunan fisik program TMMD Reguler ke- 102 Kodim Wonogiri, masyarakat Dusun Dadapan RT 06/RW 06, masih sibuk menyiapkan peralatan untuk bekerja walaupun dalam waktu istirahat sekalipun, Selasa (31/7).

 

Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto selaku sekretaris TMMD sangat mengapresiasi dan merasa bangga atas semangat yang dipunyai masyarakat Desa Sukoharjo, walaupun warga yang lain istirahat tetapi masih ada juga yang bekerja , semua ini dilakukannya dengan dalih supaya program rabat jalan ini cepat selesai dan bisa cepat dirasakan hasilnya oleh masyarakat.

Terlihat duduk bersama warga RT 06/RW 06 seperti Karmin, Tukino, Giyanto, Sutiman, Maryanto bersama satgas TMMD Kapten Inf Agus Priyanto, dengan nada lirih Maryanto (56 Th) menyampaikan “rasa sedih akan datang, karena program rabat jalan sebentar lagi akan selesai, jadi Dusun Dadapan akan sepi lagi setelah dalam satu bulan bekerja bersama-sama dengan bapak-bapak TNI”, tuturnya

Ditambahkan, “keberadaan bapak-bapak TNI dalam TMMD ini sudah sangat dekat dengan masyarakat, dan sudah biasa bercengkrama sambil bekerja, juga bersenda gurau bersama-sama untuk melepas lelah saat bekerja”, tambah Maryanto

Kedekatan ini pun juga dirasakan oleh warga yang rumahnya menjadi penginapan sementara oleh anggota TNI untuk beristirahat, disitulah suasana rumah dan lingkungan yang biasanya sunyi menjadi ramai karena banyak anggota TNI yang menginap dan bercengkrama sebelum istrahat malam.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh selaku Dansatgas TMMD melalui Kapten Inf Agus Priyanto selaku sekretaris TMMD menyampaikan, bahwa salah satu tujuan TMMD adalah untuk lebih mendekatkan rasa emosional warga masyarakat dengan anggota TNI yang turut bekerja dalam kegiatan TMMD saat ini, sehingga melalui TMMD kedekatan masyarakat dengan TNI semakin sehingga tercipta kemanungglan TNI-Rakyat yang kuat. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar