Wonogiri- Minggu militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakir tersebut sebagai sarana back to basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memlihara kemampuan dasar-dasar prajuritnya,dan kali ini para prajurit dengan penuh rasa tanggung jawab melaksanakan latihan minggu militer dengan materi lari jalanan, Kamis (29/11/2018).

 

Latihan dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kapten Arm Yadiman.

“Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya”, ungkap Kapten Yadiman.

Ia juga menambahkan bahwa Latihan Pembinaan Fisik (Binsik) bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit.

Meskipun keseharian prajurit Kodim 0728/Wng di lapangan bersama masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para parjurit tidak luntur atau kendur.

“Kami berharap bagi para prajurit jajaran Kodim 0728/Wng disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai serta kesiapan kondisi fisik para prajurit juga harus tetap terjaga, sehingga tugas pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara,” ujarnya.(RedG)

Tinggalkan Komentar