oleh

IPNU Jateng Go To Viral

Semarang – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Tengah, Menyelenggarakan kegiatan Workshop Zona Kreator, Sejumlah peserta yang tergabung kegiatan tersebut adalah kader IPNU dari berbagai daerah di Jawa tengah.

Workshop Zona Kreator yang dilaksanakan oleh Jaringan Komunikasi dan Informasi (Kominfo) IPNU Jateng mengambil tema “IPNU Jateng Go To Viral” kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor PW NU Jawa Tengah pada Jumat (13/11/20)

Disampaikan oleh Wakil Ketua Kominfo IPNU Jateng, Muhammad Kurniawan, bahwa kegiatan ini di latar belakangi ramainya stigma miring di masyarakat mengenai pelajar. Maka IPNU sebagai organisasi pelajar yang dirasa memiliki banyak masa harus mampu mengcounter Issu tersebut.

“Kita memiliki basis masa yang cukup dibanding organisasi pelajar yang lain, yang kita butuhkan bukan hanya skil, namun IPNU harus mampu mengimbangi isu miring pelajar yang menjadi stigma di masyarakat, yang di bekali dengan wawasan yang luas” tegas Wawan.

Hal lain juga di sampaikan oleh Syaeful Kamaludin, Selaku Ketua PW IPNU Jawa Tengah. Bahwa IPNU sebagagai organisasi yang mempunyai ideologi yang kuat harus jadi jalan strategis bagi pelajar, khususnya di Jawa tengah untuk show up.

“IPNU sebagai organisasi yang berpegang teguh pada ideologi dan nilai kebangsaan, keislaman “ahlussunnah wal jamaah” sudah saatnya peranan dan kontribusi IPNU di ketahui publik yang lebih luas. Maka progres inovasi dan improvisasi dengan media perlu kita lakukan dengan metode dan corak yang kita bawa sesuai ideologi Ahlussunah wal jamaah Annahdiyah.” tegas Syaeful.

“Maka dalam ikhtiar ini, kader IPNU Jateng , dituntut melakukan langkah – langkah strategis dan taktis untuk memulai semua dengan kerangka yang jelas, bersama rekan – rekan dari Kominfo IPNU Jateng ini kita rumuskan kontruksi peradaban media, strategi yang perlu dibangun dalam menghegemoni NU di media.” imbuhnya.

Baca Juga  Meneropong Wajah Pendidikan

Kegiatan yang diikuti 25 perserta dari hasil seleksi kader IPNU Jawa tengah diharap mampu berkontribusi secara konkret di IPNU Jawa Tengah. (RedG/Aziz Pratista)

Komentar

Tinggalkan Komentar