oleh

INISNU Didorong Tambah Prodi Baru dan Perkuat Jaringan

Temanggung – Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung sebagai perguruan tinggi yang baru saja beralih bentuk dari STAINU didorong untuk mempercepat penguatan kelembagaan dan jaringan. Di antaranya penambahan program studi baru baik jenjang S1 maupun S2.

Hal ini disampaikan oleh
Kepala Subbagian Tata Usaha Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Muhammad Aziz Hakim dalam kunjungan silaturahmi ke kampus hijau INISNU Temanggung, Sabtu (4/9/2021).

Dalam kesempatan itu juga disampaikan harapan agar INISNU segera mengembangkan Prodi baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dalam acara yang berlangsung santai itu, Azis Hakim ditemui Ketua BPPINISNU H. Nur Makhsun dan para pejabat INISNU serta anggota DPRD Kabupaten Temanggung Mahzum Abidin dan Anggota DPRD Provinsi Jateng Muhammad Ngainir Richard.

Selanjutnya ditegaskan Aziz bahwa sebagai kampus yang berkembang harus segera melakukan pembenahan untuk membangun kepercayaan masyarakat dan stakeholders lainnya.

Pihaknya akan mendukung setiap langkah perubahan INISNU menjadi perguruan tinggi yang kompetitif.

Warek 3 INISNU Khamim Saefudin juga menyampaikan agar proses INISNU untuk berkembang perlu didukung berbagai pihak terutama dari Diktis dan para nggota legislatif yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Dijelaskan bahwa saat ini INISNU sudah mendapat kepercayaan dari pemerintah kabupaten dan DPRD kabupaten untuk menyusun naskah akademik Ranperda Pesantren dan kajian akademik Perda LPPL Temanggung TV. “Hal ini merupakan langkah strategis perguruan tinggi kami untuk mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak,” jelasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar