oleh

Inilah Sosok Niktasa Faith Penulis Novel Asal Pemalang

Pemalang – Niktasa Faith penulis novel asal Pemalang ini sudah menelorkan 3 buku Novel, dia mengaku kemampuan dalam menulisnya dirasakan sejak kelas V Sekolah Dasar (SD). Niken nama panggilannya, kini sudah menelorkan 3 buku novel yakni “Prajurit dan Bunga Desa”, “Pelakor Nomor Satu”, dan Novelet “15 Meter”.

“Pas kelas lima SD saya suka nulis, bikin Cergam (cerita bergambar), jadi waktu itu adik yang menggambar dan saya bagian yang nulis ceritanya”, kata Niken saat ditemui dalam acara Podcast di salah satu Chanel youtube.

Dia lahir di Desa Pedurungan Kecamatan Taman, kemudian masuk SD di Bandung sampai SLTP, sedangkan untuk jenjang SLTA nya kembali ke Pemalang di SMA 2 Pemalang. Karena masih suka menulis akhirnya Niken memilih jurusan Bahasa. Namun setelah lulus SMA dirinya diarahkan orangtuanya untuk melanjutkan sekolahnya di Akademi Kebidanan yaitu di AKBID Pemkab Cilacap.

Menurut Niken, dukungan dalam kegiatan menulis, datang setelah dirinya menikah, kata Dia, sang suamilah yang sampai saat ini membantu dan mendukung dirinya yakni dr. Dedek Joko Wibowo.

“Kebetulan suami saya mendukung sampai sekarang, dia juga suka menulis, nulis puisi, jaman sekolah dulu sering saling kirim puisi malah” ujarnya.

Dalam podcast tersebut, Niken memberikan tips menulis bagi anak muda yang ingin jadi penulis novel diantaranya adalah memahami struktur cerita.

“Yang pertama, kita percaya diri dulu, perbanyak referensi, pahami struktur cerita atau struktur penulisan, pahami novel itu sendiri” Jelas Niken.

Bagi masyarakat yang penasaran dengan 3 buku novel yang sudah ditulisnya, bisa membelinya melalui akun Instagram pribadinya yaitu @nik.tasa.(RedG/TS)

Komentar

Tinggalkan Komentar