oleh

Inilah Kronologi Bus Merah Masuk Jurang di Kawasan Guci 

Tegal – Bus rombongan wisatawan masuk ke jurang di kawasan objek wisata Guci, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Minggu (7/5/2023).

Kecelakaan bus tersebut mengakibatkan belasan penumpang luka-luka. Seluruh korban luka sudah dievakuasi ke Puskesmas Bojong dan Bumijawa

Di lansir dari Inews jateng, dugaan penyebab Bus Duta Wisata asal Tangerang masuk jurang di Sungai Awu itu berawal ketika sopir bus sedang memanaskan mesin di lokasi parkir, Sopir kemudian pergi meninggalkan bus dengan kondisi mesin hidup.

“Tiba-tiba bus melaju dan akhirnya terjun ke sungai tepat di bawah areal parkir hingga posisi akhir terguling di sungai,” kata Muhammad Alwi (52), salah satu penumpang bus yang selamat.

Dia menuturkan, saat kejadian, sebagian penumpang berjumlah sekitar 20an orang sudah berada di dalam bus. Dia menduga rem tangan bus tidak berfungsi sehingga meluncur ke sungai.

Sebelumnya, detik-detik bus wisata warna merah hati masuk jurang itu terekam video amatir warga. Dari video yang beredar di media sosial, diketahui bus tersebut masuk jurang di dekat jembatan yang berada di bawah pasar sayur kompleks pemandian air panas Guci.

Sampai berita ini di tulis belum di ketahui secara pasti jumlah korban dalam peristiwa tersebut. (RedG/Lidin Cho)

Komentar

Tinggalkan Komentar