oleh

Ini Yang Perlu Diperhatikan Bila Ingin Hasil Panen Maksimal

Wonogiri- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Jatiroto membantu petani melakukan pengubinan. Pengubinan dilakukan di lahan Mono RT 01/01 Dusun Nayu, Kelurahan Jatiroto yang dinaungi Kelompok Tani “Sido Makmur”.

Luas lahan yang diubin mencapai 0,3 hektare dengan varietas padi Mekonga. Babinsa Kelurahan Jatiroto Sertu Agus Suprayitno menyebutkan, pihaknya bersama petugas penyuluh pertanian lapangan (PPL) dan Ketua Kelompok Tani mendampingi petani melaksanakan pengubinan.

Sertu Agus Suprayitno menyampaikan berbagai kegiatan yang menyangkut pertanian juga kami bantu guna bersinergi dalam program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan nasional.

Agus anggota PPL Kecamatan Jatiroto menyampaikan kesimpulan dari hasil pengubinan bahwa dengan luas sawah 0.3 Ha hasil yang didapat setelah pengubinan menghasilkan padi 2.7 ton gabah gabah.

“Hasil panen padi tersebut belum bisa maksimal hasilnya dikarenakan berbagai faktor di antaranya kondisi lahan yang terlalu banyak pohon-pohon besar di sekitar sawah sehingga tidak bisa menerima sinar matahari secara langsung pada saat pagi sampai siang hari,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan pengubinan antara lain Babinsa kelurahan Jatiroto Sertu Agus Suprayitno beserta anggota Koramil Serka Agus Wahyudi dan Serda Tukimin, Staf PPL Kecamatan Jatiroto Agus Widadi Ketua Kelompok Tani “Sido Makmur” Jaimin. (RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar