Wonogiri – Bertempat di halaman SDN 1 Waleng Kecamatan Girimarto telah dilaksanakan Upacara Bendera Hari Senin dengan peserta upacara siswa-siswi SDN 1 Waleng Kecamatan Girimarto dengan jumlah 130 murid, Senin (26/11/2018).

 

Hadir dalam kegiatan Upacara Bendera Kepala Sekolah Toto Triyatmo, dan staf guru lainya. bertindak selaku Pembina Upacara Babinsa Koramil 18/Girimarto Pelda Suwarno.

Dalam amanatnya Pelda Suwarno menyampaikan, upacara pengibaran bendera merah putih yang di laksanakan setiap hari senin dan tanggal 17 di setiap Bulan merupakan suatu ungkapan rasa cinta tanah air dan wujud nyata bahwa negara kita telah merdeka.

“Kepada para murid perlu saya sampaikan juga bahwa ada empat hal positif yang didapatkan dalam melaksanakan upacara bendera diantaranya membiasakan disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapi dan menumbuhkan jiwa nasionalisme,” ujarnya.

Selain itu Pelda Suwarno juga memberikan gambaran tentang arti Ideologi Pancasila, dan Bineka Tunggal Ika. Upacara dilaksanakan penuh dengan antusias dan berlangsung dengan kitmad aman dan tertib.

Toto Triyatmo selaku Kepala Sekolah menghaturkan rasa terima Kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa Pelda Suwarno yang telah meluangkan waktu nya menjadi Pembina Upacara dan sekaligus memberi amanat kepada anak didik kami.

“Besar harapan kami semoga apa yang sudah disampaiakan oleh TNI Pelda Suwarno (Babinsa) bisa menjadi bekal ilmu buat anak didik kami dan menjadi pribadi yang disiplin,” tegasnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar