Pacitan-Wilayah perbatasan di Kabupaten Pacitan dengan Kabupaten lain akan dijadikan prioritas pembangunan pemerataan oleh pasangan nomor urut satu Indrata Nur Bayuaji-Gagarin Sumrambah.Hal itu disampaikan seusai kampanye di Kecamatan Donorojo hari ini.

Pasalnya, pasangan ini akan melakukan perubahan untuk wilayah perbatasan, suatu contohnya di Kecamatan Donorojo yang terkenal dengan wisata dan juga hasil bumi serta pernak perniknya.

Di samping itu wilayah ini juga menjadi wilayah perbatasan dengan Kabupaten lain di provinsi Jawa Tengah yang sudah begitu mengalami kemajuan yang begitu pesat.

Tentunya hal itu akan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat menjadi lebih pesat dari sebelumnya dan menurut Aji, ini merupakan pekerjaan rumah baginya.

“Sesuai visi-misi kami, untuk wilayah perbatasan kita akan mengutamakan pemerataan dan pembangunan, kami melihat perbatasan ini sebuah harga diri bagi Kabupaten Pacitan dimana kita ada 32 desa dan khusus kalau di wilayah Donorojo ini ada 5 desa total dan kalau kita bandingkan dengan infrastruktur di perbatasan saat ini masih kurang untuk itu PR kita adalah menyamakan dengan kabupaten lain,” ucap Aji, Senin, 26/10/2020.

Ketekad bulatalan Paslon satu ini, sangatlah ingin untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, lebih-lebih paslon nomor urut satu ini akan menge Link kan setiap wilayah dengan potensi yang ada.

“Di kecamatan Donorojo infrastrukturnya akan kami link kan dengan potensinya yaitu wilayah Donorojo terkenal dengan lokasi wisata dan hasil buminya, untuk itu nantinya kami akan bertekad untuk masyarakat agar tercipta pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi,” jelas nya.

Terpisah Gagarin Sumrambah, juga menambahkan untuk percepatan dan peningkatan pemerataan pembangunan di wilayah perbatasan.bukan lah sekedar harga diri kabupaten.tapi setidaknya bisa memberikan akses konektivitas dengan Kabupaten lain.

“Bukan hanya harga diri Kabupaten yang kita cintai,tapi juga bisa memberikan akses konektivitas dengan kabupaten lain maka dengan konektivitas yang tercipta ini nanti akan menciptakan pertumbuhan-pertumbuhan di wilayah perbatasan dalam segala bidang,” kata Gagarin

Senada dengan yang di utarakan oleh Indrata Nur Bayuaji, Gagarin,juga akan terus memperjuangkan dengan pasangannya dan semua itu tinggal melihat apa saja potensi yang dimiliki oleh wilayah perbatasan tersebut.

“Tinggal melihat.apa potensi di situ,semisal pertanian ya kita akan mengupayakan untuk bidang pertanian dan rumpun agraris lainnya, kalau potensi nya pariwisata, tentunya kita juga akan terus mendorong and ini harus kita suport, karena dengan terbukanya akses saya yakin akan meningkatkan kemampuan di semua bidang,” pungkas Gagarin.

Tinggalkan Komentar