oleh

Ini Sosok Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Dimata Tokoh Agama Jambi DR H Umar Yusuf

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi saat ini dijabat oleh Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, M.Si sejak tanggal 14 Oktober 2022 menggantikan Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Banyak yang menilai Sosok Jenderal Bintang Dua tersebut merupakan Jenderal yang bermasyarakat, rendah hati, tidak sombong, taat ibadah, dan santun.

Hal ini kemukakan oleh Tokoh Masyarakat, yang juga Tokoh Agama Provinsi Jambi DR H Umar Yusuf yang menilai sosok Irjen Pol Rusdi Hartono selama menjabat sebagai Kapolda Jambi.

Saat diwawancarai, DR H Umar Yusuf menyebutkan bahwa Irjen Pol Drs Rusdi Hartono merupakan orang baik, orang sholeh dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

” Pak Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono adalah orang baik, orang sholeh, sehingga pendekatan dan diri kepada Allah sangat tinggi,” ungkapnya, Senin (19/2/24).

Umar Yusuf juga menilai bahwa Irjen Pol Rusdi Hartono adalah orang sholeh pasca musibah yang dialami Jenderal Bintang Dua tersebut beberapa waktu lalu, yang mana jika dilihat secara akal biasa musibah jatuhnya helikopter itu, sulit di bayangkan helikopter hancur berkeping-keping tapi Allah selamatkan Irjen Pol Rusdi Hartono bersama personil lainnya yang sama-sama berada didalamnya.

” Ini merupakan tanda Beliau (Irjen Pol Rusdi Hartono) kesayangan Allah,” lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, setiap Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan sambutan, tidak pernah lupa untuk selalu berpesan kebaikan, dan Beliau rendah hati, santun dengan semua orang, bukan hanya kepada personilnya saja.

Yang terakhir, Pak Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono terus berpesan kepada seluruh personil tat kala mengambil apel pagi, untuk selalu mengingatkan layani Masyarakat dengan baik, kita hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melayani bukan untuk di layani. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar