oleh

Ini Profil Kombes Pol Agus Tri Waluyo Alumni Akpol Angkatan 2000 Yang Resmi Jabat Dirpolairud Polda Jambi

JAMBI – Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi resmi dijabat oleh Kombes Pol Agus Tri Waluyo menggantikan Kombes Pol Michael Mumbunan yang mana upacara Serah Terima Jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Senin (08/1/24).

Usai acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilanjutkan dengan acara Kenal Pamit Dirpolairud yang baru bersama Dirresnarkoba Polda Jambi, Kapolres Kerinci, Kapolres Sarolangun, Kapolres Bungo dan Kapolres Muaro Jambi.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo merupakan pria kelahiran Magelang dan memiliki seorang istri bernama Sulistyowati dan merupakan lulusan Akpol angkatan 2000 dan pertama kali bertugas di Sulawesi Tenggara yang mana istri saya merupakan Polwan yang sama-sama berdinas di Sulawesi Tenggara.

” Alhamdulillah kami memiliki tiga orang anak yang pernah saat ini menempuh pendidikan di Akpol tingkat satu, yang kedua SMA di Jakarta, dan yang ketiga masih berusia 5 tahun,” ujarnya saat perkenalan diri.

Selanjutnya, Kombes Pol Agus Tri Waluyo melanjutkan sekolah di PTIK dan saat selesai kembali bertugas di Bali dan selanjutnya kembali menempuh pendidikan Sespim dan kembali bertugas di Kalimantan Tengah.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan, usai bertugas di Polda Kalimantan Tengah, dirinya kembali diamanahkan sebagai Kapolres Bagli dan Kapolres Tabanan Polda Bali selanjutnya menduduki jabatan sebagai Kabag Binkar Polda Bali.

” Alhamdulillah setelah itu naik pangkat dari AKBP ke Kombes dan diamanahkan sebagai Dir Polairud Polda Bangka Belitung,” sambungnya.

Setelah menjabat sebagai Dir Polairud Polda Babel, Alhamdulillah saat ini kami kembali diamanahkan menjabat sebagai Dirpolairud Polda Jambi.

” Tentunya sebagai orang baru kami mohon titip diri, mohon bimbingan dan arahan agar dalam menjalankan tugas sebagai Dirpolairud agar bisa membantu Polda Jambi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” pungkasnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar