oleh

Ini Profil Ipda Hans Simangunsong atau Populer Dikenal Andy Lau Indonesia Yang Kini Menjabat sebagai Kapolsek Tebing Tinggi

TANJAB BARAT – Masih ingatkah kita dengan seorang polisi yang bernama Hans Simangunsong berdinas di Kepolisian Daerah (Polda) Jambi yang sempat viral sebelum Covid-19 beberapa tahun lalu.

Ya, Ucok Hans Simangunsong adalah seorang anggota polisi yang berdinas di Jambi ini sempat menjadi perhatian publik lewat tembang Mandarin yang dinyanyikan untuk menyemangati warga Wuhan, Tiongkok.

Bukan hanya publik, apresiasi juga datang dari pemerintah Tiongkok terhadap kepiawaian tarik suara dari anggota polisi yang kini berpangkat Ipda tersebut.

Nama Hans Simangunsong atau yang akrab disapa Ucok ini viral di tanah air hingga di Tiongkok melejit lewat sebuah tembang berbahasa Mandarin berjudul ‘Jiayou Wuhan’ yang berarti Ayo Semangat Wuhan.

Pria kelahiran Rantau Prapat Sumatera Utara 18 Oktober 1977 ini merupakan anak pertama dari pasangan H Freddy Simangunsong dan Hj Ellya Rossa Siregar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Labuhan Batu.

Ipda Hans Simangunsong sendiri memiliki Dua orang anak yaitu Natasya Simangunsong dan Nandito Simangunsong dan memiliki Istri bernama Lihayani Suyinta.

Bersama Istri tercinta

Untuk diketahui, Ipda Hans Simangunsong merupakan lulusan Bintara Polri tahun 1998 yang mana dirinya pernah berdinas di Sabhara, Intel, Reskrim, Propam dan Lalu Lintas, serta pernah sekolah kejuruan dasar Intel dan Brimob di Watukosek Surabaya.

Tidak hanya itu saja, Hans Simangunsong mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz untuk sekolah SIP angkatan 50 melalui jalur khusus HAR karena telah memberikan rasa empati kepada Dunia khususnya di China Wuhan saat pandemi demgan membawakan lagu JIAYOU WUHAN yang viral ke Negeri Tiongkok serta pernah mendapatkan penghargaan dari asosiasi 10 tokoh organisasi penting Etnis Tionghoa Indonesia dan RRC.

Baca Juga  Urgensi Indonesia atas UU Perikanan Baru yang Lebih Komprehensif dalam Menangani IUU Fishing

Setelah menjalani pendidikan, Hans Simangunsong lulus perwira tahun 2020/2021 di Setukpa Lemdiklat Polri dan keluar mendapatkan pangkat Inspektur Dua (Ipda).

Jabatan terakhir Ipda Hans Simangunsong menjabat sebagai Kaurbimopsnal Satlantas Polres Tanjab Barat Polda Jambi.

Setelah beberapa tahun berdinas di Kepolisian Resort (Polres) Tanjab Barat Ipda Hans Simangunsong akhirnya dilantik menjadi Kapolsek Tebing Tinggi Polres Tanjab Barat yang dilantik langsung Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli, S.I.K, Selasa (05/12/23).

Jabatan Kapolsek Tebing Tinggi Polres Tanjab Barat yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Windy Trias Kumoro resmi digantikan Ipda Hans Simangunsong.

Saat diwawancarai awak media ini secara eksklusif, Ipda Hans Simangunsong menyebutkan bahwa dilantiknya dirinya sebagai Kapolsek merupakan amanah dari Pimpinan, yang mana sebagai seorang Bhayangkara kita siap ditugaskan dimana saja dan siap mengabdi untuk masyarakat, Bangsa dan Negara.

Bersama keluarga

“ Insya Allah kita siap menjalankan amanah baru yang di amanahkan, mohon doa dan dukungan dari teman-teman agar selalu amanah dan istiqomah dalam bertugas, ” ungkapnya, Selasa malam (05/12/23).

Ditambahkan Ipda Hans Simangunsong, apapun prestasi, jabatan yang diraih saat ini tidak terlepas dari doa restu Kedua orang tua, anak dan istri yang mana bak pepatah mengatakan, dibalik suksesnya seseorang pasti ada doa keluarga khususnya orang tua.

” 90 Persen doa kedua orang tua, anak dan istri, 10 persen nya lagi adalah ikhtiar, ikhlas dan istiqomah, ” pungkasnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar