oleh

Ini Profil AKBP Muhammad Mujib yang Menjabat sebagai Kapolres Kerinci

JAMBI – Kapolres Kerinci yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Patria Yudha Rahadian resmi digantikan oleh AKBP Muhammad Mujib yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jambi.

Serah Terima Jabatan Kapolres Kerinci dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersamaan dengan Dirpolairud, Dirresnarkoba, Kapolres Sarolangun, Kapolres Bungo, dan Kapolres Muaro Jambi bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi yang turut dihadiri Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi dan sejumlah Kapolres Jajaran Polda Jambi, Senin (08/1/24).

AKBP Muhammad Mujib merupakan alumni Akpol angkatan 2004 yang mana dirinya berasal dari Sidoarjo Jawa Timur dan mempunyai seorang istri asal Jombang dan seorang anak.

Pertama kali dirinya dirinya berdinas di Polda Kalimantan Barat dan selanjutnya dirinya melanjutkan sekolah di PTIK lulus tahun 2011 dan kembali bertugas di Polda Banten selama 9 tahun dan melanjutkan Sespim tahun 2020 selanjutnya penempatan di Polda Jambi sebagai Koorspripim Kapolda Jambi.

Tidak sampai disitu, AKBP Muhammad Mujib sebelum diangkat sebagai Kapolres Kerinci, dirinya menjabat sebagai Kasubbid Paminal, dan terakhir sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jambi.

Selama menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Muhammad Mujib pernah mendapatkan penghargaan berupa Pin Emas dari Menteri ATR BPN.

” Tentunya sebagai pejabat yang baru Kapolres Kerinci kami siap menjalankan amanah dan bekerja dengan baik sesuai petunjuk dan arahan Pak Kapolda, ” ungkapnya.

Untuk wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh AKBP Muhammad Mujib menyebutkan bahwa sedikit banyaknya sudah memahami letak geografis dan karakteristik penduduk, namun demikian, petunjuk dan arahan tetap diutamakan sehingga bisa menjalankan tugas sebagai Kapolres Kerinci.

Baca Juga  Angkutan Batubara Kembali Beroperasi, Puluhan Personil Ditlantas dan Satlantas Jajaran Polda Jambi Disiagakan

” Tentunya kami mohon dukungan dari Pak Kapolda, Pejabat Utama Polda, rekan-rekan senior serta masyarakat untuk kami bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” pungkasnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar