Wonogiri- Bertempat di SMA N 1 Wonogiri Jl Kabupaten no 8 Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Jumpa Siswa Baru (JSB), dengan tema Merekatkan Ukhuwah Mari Bersama Istiqomah Dalam Dakwah, Sabtu (20/10) malam.

 

Dalam kegiatan tersebut sebagai pemberi materi Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar dan diikuti oleh para peserta perwakilan Rohis SMA dan SMK se-Kabupaten Wonogiri.

Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar menyampaikan bahwa Ukhuwah Islamiyah adalah persaudaraan dalam Islam. Maknanya adalah memperlakukan setiap orang Islam sebagai saudara, tidak terbatas oleh negara, ras, suku maupun warna kulit.Beristiqamah adalah muslim yang selalu mempertahankan keimanan dan akidahnya dalam situasi dan kondisi apapun.

“Untuk itu sesuai dengan materi kerohanian pada malam hari ini materi yang saya sampaikan adalah “Membentuk generasi muda yang berkarakter Islami” yaitu bagaimana membentuk karakter anak bangsa sesuai dengan norma yang ada. Dimana nantinya dalam memahami norma-norma yang berlaku untuk mengimplementasikan di dalam kehidupan berkeluarga maupun bermasyarakat,” tegasnya.

Dikatakannya, sebagai generasi penerus bangsa dan merupakan aset yang tidak ternilai. Dimana nanti akan meneruskan tongkat estafet melanjutkan perjuangan bangsa.

“Kita tahu sekarang ini generasi muda banyak yang menyimpang dari norma agama, salah satunya adalah kenalakan remaja seperti pengunaan narkoba maupun pergaulan bebas. Untuk itu mari kita tingkatkan dalam mempertebal iman, dimana merupakan benteng bagi kita semua,” jelasnya.

“Salah satunya dalam memperdalam ilmu keagamaan baik itu ilmu fiqih, tafsir maupun tentang bacaan Al-Quran ataupun yang lainya. Manjada wajada, siapa yang bersungguh-sungguh, pasti akan berhasil. Adik-adik ini adalah generasi muda yang satu iman, diharapkan nantinya apabila sudah menjadi rohis dapat memberikan pencerahan ataupun pemahaman kepada masyarakat luas di samping dapat menjadi bekal tersendiri nantinya. Sehingga diharapkan nantinya akan menjadi pendakwah yang handal,” tutupnya.(RedG)

 

Tinggalkan Komentar