oleh

Ini Penjelasan Pemkab Pemalang Terkait Penggantian Pemalang Ikhlas menjadi Pemalang Aman di Gapura Batas Kota

Pemalang – Banyak tanggapan masyarakat baik melalui media sosial maupun obrolan di warung makan mengenai diubahnya plakat Pemalang Ikhlas menjadi Pemalang Aman di gapura batas kota di sebelah Gandulan Culunary Centre, dekat exit tol Gandulan.

Banyak masyarakat yang mempertanyakan dan menyayangkan penggantian itu, termasuk mantan Sekda Pemalang Drs. Santoso, MM, M.Si, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pemalang Rabadi.

 

Baca juga

 

Menanggapi hal tersebut, pemerintah Kabupaten Pemalang melalui akun fans page Facebook Pemerintah Kabupaten Pemalang, pada Senin, sekira pukul 19.15 WIB memberi penjelasan sebagai berikut :

Menanggapi ramainya di media sosial terkait slogan Pemalang IKHLAS.

Pemalang IKHLAS (Indah, Komunikatif, Hijau, Lancar, Aman dan Sehat) merupakan Motto Pembangunan Kabupaten Pemalang yang ditetapkan dengan Perda Kabupaten Daerah Tingkat II Pemalang Nomor 11 Tahun 1990 tentang Motto Pembangunan Daerah Kabupaten Pemalang. Kemudian diundangkan dalam Lembaran Daerah Kabupaten Dati II Pemalang Nomor 6 Tahun 1991.

Pemerintah Kabupaten Pemalang sekarang ini tidak bermaksud menghilangkan Motto Pemalang IKHLAS. Adapun Pemalang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni) merupakan Visi/Misi Kabupaten Pemalang sesuai Perda No. 6 tentang RPJMD Kabupaten Pemalang Tahun 2021-2026. Pemasangan tulisan AMAN di gapura perbatasan merupakan upaya untuk mensosialisasikan Visi/Misi Kabupaten Pemalang kepada masyarakat. Dan tidak menghilangkan Pemalang IKHLAS yang telah menjadi Motto Pembangunan Kabupaten Pemalang selama ini.

Terima kasih atas kritik dan saran yang diberikan, masukan dari warga Pemalang tentu akan menjadi bahan pertimbangan dalam pembangunan Kabupaten Pemalang agar menjadikan Pemalang yang AMAN Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni. (RedG

Komentar

Tinggalkan Komentar

2 komentar