oleh

Ini Penjelasan BPN Terkait Spesimen Tanda Tangan yang Diminta Karnoto

Batang – Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menerima Audensi dari saudara karnoto terkait jawaban yang masih belum di berikan BPN terkait kepemilikan spesimen tanda tangan pejabat pembuat akta tanah (PPAT) yang berbeda.senin/05/06/2023.

Melalui Kepala Seksi Definitif Pengadaan BPN Batang Suwarno, menjelaskan bahwa pihaknya telah menghasilkan tiga item dalam mediasi bersama pengembang properti Karnoto yaitu klarifikasi isi jawaban surat yang disampaikan ke BPN,

“Pak Karnoto telah memahami isi dari jawaban, kemudian ada 16 akta yang akan diklarifikasi karena ada tanda tangan di warkah pada penjual yang kemungkinan berbeda. Jika memang ada keinginan klarifikasi masalah tanda tangan itu maka kami akan memberikan kesempatan sesuai prosedur,” katanya.

Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Batang memastikan kepemilikan dua spesimen tanda tangan milik notaris dan PPAT Pongki Sugiarto yang resmi terdaftar sejak 12 April 2012.

“Saat pertama kali Pongki Sugiarto diangkat sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT)”.

Pada surat jawaban itu juga disampaikan, bahwa Pongki Sugiarto telah melaporkan perubahan spesimen tanda tangan kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Batang pada 11 Januari 2016.

Ditempat terpisah, pihak karnoto mencoba mendatangi kantor notaris Pongki guna untuk mengklarifikasi dengan jelas dan akan menunjukkan tanda tangan AJB yang ada tiga macam tersebut dan menunjukkannya dalam tempo tahun yang berbeda dan tanda tangan yang berubah-ubah tanpa diketahui yang mana yang asli.ucap karnoto.

Karnoto juga membeberkan bahwa dalam satu obyek akte pembeli dan penjual itu sudah berbeda, dan ada satu obyek dalam akte jual beli juga muncul dua tanda tangan.
” Untuk penjual ( karnoto) tanda tangannya seperti ini, dan pembeli juga seperti ini,terus perubahannya itu mau ikut siapa? Tanya karnoto.

Baca Juga  Ruang Baca Kampung Goyor Wanarejan utara

Dan di tahun 2014 ini ada gak perubahan resminya dimana perubahan yang secara sah, jadi yang pertama tadi motifnya keatas yang kedua tarikanya panjang dan yang ketiga kaya gini sambil memperagakan, ” ucap karnoto

Selama berita ini diturunkan belum ada klarifikasi secara jelas dari Notaris Pongki Sugiharto baik melalui kuasa hukumnya maupun yang mewakili secara sah ketika di temui di kantornya senin/05/06/2023 tutup. (RedG/M.Ali)

Komentar

Tinggalkan Komentar