oleh

Ini Penataan Trouble Spot di Jalan Jensud Pemalang

Pemalang – Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang melakukan penataan jalan Jenderal Sudirman Pemalang. Jalur utama Pemalang kota ini merupakan salah satu urat nadi perekonomian dan lalulintas di Kabupaten Pemalang.

Jalan Jenderal Sudirman Pemalang ini banyak beberapa trouble spot yang mengganggu arus lalulintas.

Menurut, Plt. Kepala Dinas Perhubungan melalui Kepala Seksi Management Lalulintas, Indra Gunawan menuturkan tujuan penataan arus lalulintas ini untuk menertibkan semua komponen yang ada terutama disisi parkir dan pedagang kaki lima.

“Tujuan penataan arus lalulintas ini untuk menertibkan semua komponen yang ada terutama disisi parkir dan pedagang kaki lima oleh Satpol PP” jelas Indra ketika dihubungi via seluler, Jum’at (5/3).
Bekerjasama dengan Satlantas Polres Pemalang, Satpol PP Pemalang dan koordinator juru parkir melakukan pemasangan Traffic Cone dan Water Barrier sebagai pembatas area parkir.

Mekanisme yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan adalah Sepanjang Jl Jenderal Sudirman dari arah Barat (Traffic light Bank Mega) sampai pertigaan Jl. Kenangan (lajur utara dan selatan) untuk parkir 1 lapis. Jl Kenanga sampai Shopping Centre di lajur utara diberlakukan parkir 2 lapis karena badan jalan lebar untuk KBM dan SPM sedangkan lajur selatan sampai Pos Compo diberlakulan 1 lapis. Shoping centre sampai Rins Watch diberlakukan parkir 1 lapis.

Sebelah timur Pos Compo sampai RM Bu Um di lajur utara diberlakukan parkir 1 lapis dengan pembagian zona: Sebelah timur pos compo sampai depan toko Kiteng merupakan zona parkir KBM. Depan toko plastik sampai depan toko basa zona parkir sepeda motor. Depan bakso Jtos sampai RM Bu Um zona parkir kendaraan roda empat.

Depan toko Rukun sampai toko Mitra ponsel, lajur sebelah selatan diberlakukan parkir 1 lapis dengan pembagian zona Depan toko Rukun sampai TKN zona parkir KBM Depan Toko Salim sampai toko Jawa zona parkir sepeda motor. Depan toko Basa Putri zona parkir KBM DAN sepeda motor.

Baca Juga  Berinfaq ke Mesjid Habibie Sekarang Bisa Dilakukan di Mana Saja

Di depan toko Mitra zona parkir sepeda motor. Depan Toko sepatu zona parkir KBM. Depan Indomaret sampai foto Yen lajur Selatan zona parkir KBM 1 lapis.

Dari Yen sampai bank Mandiri zona KBM dan sepeda motor 1 lapis. Bank Mandiri sampai toko Bintang terang zona KBM 1 lapis.

Selain memasang marka jalan sementara, juga dilakukan sosialisasi kepada juru parkir tentang mekanisme penataan parkir tersebut serta pemasangan Banner droup out only dipasang didepan Toko yang ramai pengunjung seperti depan Toko BASA, BASA Putri. (RedG/SWE).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed