oleh

Ini Pemenang English Contest 2023 Tingkat SMP se Kabupaten Pemalang

Pemalang – Siswi Kelas VIII SMPN 2 Pemalang Queena Aisya Prasetyawan menjadi terbaik dalam English Contest 2023 tingkat SMP se Kabupaten Pemalang dalam katagori English Subject. Dalam perlombaan English Subject ini menggunakan aplikasi quizzes. Untuk menjadi yang terbaik Queena menyisihkan 60 peserta lainnya dari utusan SMP se Kabupaten Pemalang.

“Kami bangga dengan capaian ini, dengan menggunakan aplikasi quizzes ini menjadikan assesment dalam perlombaan inu menjadi otentik,” jelas Edi Purwanto, Plt. Kepala Sekolah SMPN 2 Pemalang, Rabu (21/6/2023)

Menurut guru Bahasa Inggris SMPN 2 Pemalang, Urip Suwarniti S.Pd. dengan capaian dalam perlombaan ini, para guru harus lebih fokus dalan membina anak didik untuk kedepannya.

” Sebagai pembina (sekaligus guru bahasa Inggris) saya berpendapat apa yang dicapai anak saat ini (khususnya yang belum berprestasi ) adalah sebagai upaya anak-anak untuk menunjukan potensi yang dimiliki. Kekalahan hanya kesuksesan yang tertunda maka dengan tetap semangat pastikan bahwa kita bisa (we can) dan untuk yang sudah berprestasi/menang tingkatkan pertahankan dan tingkatkan prestasi untuk bekal hidup mereka untuk mendapatkan kebahagiaan yang hakiki sebagaimana diamanatkan dalam tujuan pendidikan nasional,” paparnya

English Contest 2023 tingkat SMP se Kabupaten Pemalang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) mengambil tempat di SMPN 2 Pemalang, selama sehari, Selasa (20/6/2023) dengan melombakan tiga katagori kegiatan yakni story telling, speech contest, English Subject.

Mengambil tema introduction local pride Using global language, Plt. Kepala Dindikbud Kabupaten Pemalang Dr. Supaat berharap dengan english contest ini ada kompetensi berbahasa Inggris yang baik dan kompeten dari para siswa.

“Harapan dari english contest adanya kompetensi bahasa Inggris bagi Pelajar” harap Supaat ketika ditemui setelah acara pembukaan, selasa (20/6/2023).

Baca Juga  Pelaut Harus Dilindungi, Lengkapi Persyaratan

Ini hasil lomba :

English Subject
1. SMPN 2 Pemalang
2. SMPN 5 Pemalang
3. SMP IT Bina Ilmu
4. SMPN 3 Belik
5. SMPN 6 Pemalang
6. SMPN 1 Bantarbolang

Pemenang lomba katagori English Subject

Story Telling
1. SMPN 1 Ampelgading
2. SMPN 3 Ulujami
3. SMPN 5 Pemalang
4. SMPN 1 Moga
5. SMPN 4 Pemalang
6. SMPN 1 Petarukan

Pemenang lomba katagori Story Telling

Speech contest
1. SMP PIUS Pemalang
2. SMPN 1 Belik
3. SMP IT Warungpring
4. SMPN 1 Ulujami
5. SMPN 1 Randudongkal
6. SMPN 2 Pemalang

Pemenang kategori speech contest

(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

1 komentar