Latihan menembak senjata ringan dan pistol tetap dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol KESEHATAN.

Kota Pekalongan — Dimasa Pandemi Covid-19, ratusan prajurit Kodim 0710/Pekalongan tetap mengasah kemampuan dan keterampilan  menembak senjata ringan bertempat di Lapangan Tembak Mako Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Latihan rutin tiap triwulan dan pada triwulan IV ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 18-20 November 2020, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini bertujuan  untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam bidang keterampilan menembak, dimana latihan dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan, S.IP melalui koordinator latihan Kapten Inf Abdul Mutholib, walaupun saat ini masih dalam pandemi Covid-19 akan tetapi latihan menembak senjata ringan dan pistol tetap dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“ Saat ini kita sedang melaksanakan latihan menembak senjata ringan dan pistol tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, harapanya para prajurit bisa memelihara serta meningkatkan kemampuan serta profesionalisme dan keterampilan menembak”, jelas Kapten Mutholib,.

Ditambahkan Kapten Mutholib dengan latihan yang rutin dan berjenjang maka skil para prajurit juga meningkat dan terpelihara dengan baik, sehingga bisa meningkatkan profesionalitas anggota dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok.(RedG/Rus).

Tinggalkan Komentar