oleh

Ini Himbauan Kapolda Jambi Terciptanya Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif saat Bulan Suci Ramadhan

JAMBI – Dalam rangka menjaga situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan Kondusif selama bulan Suci Ramadhan, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi turut menyampaikan himbauan, yang bertujuan selama bulan Ramadhan Masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk, nyaman, dan tentram.

Hal inu disampaikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono saat diwawancarai media ini, Rabu (13/3/24).

Disampaikan Jenderal Bintang Dua tersebut bahwa, ada beberapa himbauan yang dapat mengganggu kondusifitas selama bulan suci Ramadhan, diantaranya adalah dengan tidak menggunakan knalpot brong bahkan konvoi kendaraan.

” Selain mengganggu masyarakat ibadah karena kebisingan knalpot brong, juga dapat mengganggu lalulintas, meningkatkan resiko kecelakaan hingga mengganggu ketertiban dan keamanan di jalan raya, ” ungkapnya.

Selain itu, Polda Jambi turut menghimbau tidak menyalakan petasan ataupun kembang api, Karena akan membahayakan diri sendiri dan orang lain serta akan menimbulkan suara gaduh yang menggangu ketertiban umum apalagi saat melaksanakan ibadah tarawih.

” Bermain petasan dapat menimbulkan trauma pada anak karena bunyinya yang cukup keras, Resiko luka bakar saat bermain petasan jika ledakan terkena tubuh dapat menyebabkan luka bakar yang cukup parah, serta Bukan tak mungkin jika petasan dapat menyebabkan kebakaran di sekitarnya,” lanjut Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menghimbau untuk tidak mengganggu kekhusyuan ibadah, yang mana kita memastikan lingkungan sekitar tempat ibadah tetap tenang dan tidak terganggu oleh kebisingan atau ketidak nyamanan saat melaksanakan ibadah.

Selanjutnya, Orang nomor satu di Jajaran Polda Jambi tersebut juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keamanan serta kewaspadaan, yang mana sebelum meninggalkan rumah, Pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan aman pada saat ditinggalkan, untuk Toko dipastikan dalam keadaan terkunci dan terpasang CCTV yang baik, serta tingkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk kejahatan yang ada di sekitar kita.

Baca Juga  Buang Bayi, Akibat Hubungan Terlarang

Terakhir, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono juga menghimbau kepada para orang tua untuk mengawasi Anak-anak agar tidak berkeliaran melewati pukul 22.00 wib, dan pastikan Anak-anak sudah dirumah agar tidak menjadi Korban atau Pelaku Kejahatan Jalanan.

” Mari kita jadikan Bulan Suci Ramadhan sebagai Ladang Pahala bukab ladang bahaya,” pungkas Kapolda Jambi. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar