Solo- Joko DJ atau Totok tak asing lagi di daerah Kecamatan Banyuanyar, pria yang pada awal karirnya bekerja di salah satu bank swasta terkemuka. Usai pensiun dia melanjutkan usaha sablon, sukses dengan usaha sablon, kali ini dia mencoba usaha kuliner dengan konsep kuliner merakyat ala cafe dengan harga ala wedangan murah.

Berlokasi tepatnya, Gang Pandan Jalan Tarumangara Utama RT 4/RW 8 Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Tempatnya nyaman buat ngobrol santai dengan minuman andalan jahe susu gepuknya dan free wifi. Wedangan tersebut
buka setiap hari mulai jam 19.00 WIB sampai jam 02.00 dini hari.

Saat ditemu awak media mengapa pakai nama wedangan JoYa , Totok menjelaskan, ” itu nama keponakan saya yang masih kecil dan lucu, anak adik saya dan anaknya unik selalu ceria menjadi ispirasi wedangan yang selalu ceria ramai, ” ucapnya

Usaha yang baru dibuka 2 bulan yang lalu sampai sekarang masih tetap ramai , apalagi setiap malam minggu banyak anak-anak milenia yang nongkrong, untuk omset penjualan rata-rata perhari sekitar 1 jutaan.

“Kalau malam minggu lebih ramai lagi,” katanya.

Menyikapi saat new normal tak lupa Yoyok pun sudah siap kan protokol Covid19 salah satunya jarak duduk dan air tempat cuci tangan .

“Harapan kedepan wedangan tambah ramai dengan tetap jaga kualitas makanan layanan juga mungkin penambahan karyawan dan untuk tempat rencana pasang plafon biar aman jika sewaktu ada hujan,” bebernya.

“Soale kita baru buka wedangan ini, semua serba dadakan yang penting nyaman dan meriah dulu,” tutup Totok.(red)

Tinggalkan Komentar