oleh

Ini Dia Arahan Kabag Ops Terkait Tugas Pengamanan Polisi

Wonogiri – Bertempat di halaman Mapolres Wonogiri, Kabagops Kompol Jaka Wibawa memberikan arahan yang diikuti Kanit Provos polsek jajaran dan Dalmas Sat Sabhara serta bintara remaja sebelum melakukan giat pengamanan di Tugu Ireng Selogiri terkait massa yang akan pergi ke Kota Solo menghadiri kampanye paslon 01 yang dihadiri Capres no urut 01 Jokowi dan Ketum PDIP Megawati, Selasa (9/4).

Kabag ops Kompol Jaka Wibawa menekankan agar memperhatikan dengan baik dan menyesuaikan situasi ketika melaksanakan pengamanan.

“Untuk bintara baru lakukan pengamanan dengan baik ini adalah tugas lapangan pertama kalian.Yang terpenting Jangan terpancing oleh situasi apabila memanas,” ujarnya.

Dia mengatakan petugas dilapangan harus netral jangan memberikan sikap yang memihak kubu manapun. Apabila ada tindakan melanggar hukum harus ditindak.

“Khusus untuk bintara remaja agar di dampingi yang lebih senior jangan di lepas begitu aja. Perlunya pengawasan dari seniornya,” bebernya.

Dijelaskannya, polisi wajib bertindak bila menjumpai pelanggaran dan lakukan penindakan dengan terukur.

“Laksanakan dengan sungguh-sungguh tugas kita pada hari ini semoga diberikan keberkahan dari Allah SWT untuk kita semua,” tegasnya. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar