oleh

Ini Cara Warga Lanud Adi Sumarmo Peringati Nuzulul Quran

Surakarta- Komandan beserta warga Lanud Adi Soemarmo menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran 1440 H/2019 M dan buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu Mardhotilah Kartasura Sukoharjo bertempat di Balai Prawiratama Setukpa Lanud Adi Soemarmo, Kamis (16/5).

 

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. mengatakan bahwa puasa di bulan Ramadhan merupakan salah satu rukun islam yang wajib dikerjakan oleh setiap umat muslim dan dimaknai dengan pengendalian terhadap hawa nafsu. Sekaligus kita diajak untuk berempati terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan walau hanya sekedar untuk mempertahankan hidup.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan peringatan Nuzulul Quran dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan terhadap kitab suci Al Auran. Diturunkannya Al Quran bukan untuk mempersulit kehidupan umat manusia, tetapi untuk memberikan jalan yang mudah menuju kehidupan di akhirat kelak, terutama bagi orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Sedangkan Ustadz Mustain Ahmad, S.H., M.H. Kepala Kemenag Surakarta dalam ceramahnya mengatakan Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin yaitu Islam yang bisa membawa kebaikan disekitarnya. Contohnya yang menjadikan sebuah keluarga sakinah, mawadah, warahmah.

Pada akhir peringatan Nuzulul Quran diisi dengan pemberian tali asih kepada anak-anak yatim piatu pondok pesantren Mardhotillah.

Hadir pada peringatan Nuzulul Quran dan buka bersama adalah Komandan Depohar 50, para pejabat Depohar 50 dan Lanud Adi Soemarmo, Ketua Pia AG Cabang 3/ Gab II, Ketua Pia AG Cabang 7/Gab III, anggota Lanud Adi Soemarmo beserta para anak-anak yatim piatu pondok pesantren Mardhotillah. (Wid)

Komentar

Tinggalkan Komentar