oleh

Ini Alasan Masyarakat Setuju, Mekanisme Kompensasi KIP di Belo Laut Ternyata Kali Pertama di Babel

Bangka Barat – Berbeda dari masa sebelumnya, distribusi penyaluran dana kompensasi Kapal Isap Produksi (KIP) di Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat baru pertama ini di Bangka Belitung.

Hal ini sesuai arahan pihak-pihak yang diminta pendapat termasuk dari unsur penegak hukum tentang mekanisme penyaluran dana kompensasi untuk masyarakat terdampak langsung termasuk para nelayan.

Caranya Masyarakat kali ini tidak akan menerima dana langsung, tapi melalui pihak bank yang ditunjuk yakni BRI yang akan menyalurkan dana kompensasi ini ke penerima manfaat.

“Dana- dana ini akan tersalurkan langsung ke masyarakat terutama yang terdampak langsung. Untuk masyarakat yang tidak terdampak akan diseleksi langsung,” demikian mengutip keterangan langsung dari salah seorang pejabat PT Timah, Tbk yang enggan disebutkan namanya, dalam penjelasannya di Muntok, Selasa, (1/12/2020).

Dikatakannya, pihak BRI membuat rekening penampung. Per satu bulan sekali rekening penampung akan cair secara autodebet ke rekening masyarakat, sehingga pihak panitia tidak lagi memegang keuangan.

“Jadi sebetulnya masyarakat banyak yang setuju. Karna ini yang bekerja BUMN langsung,” ujarnya.

“Jadi untuk program kali ini jauh berbeda, nah kalau ada pemberitaan bawa-bawa nama nelayan, justru ini nelayan ada juga yang setuju,” pungkas sumber tersebut. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed