oleh

Ini Alasan Ganjar Pranowo Memilih Sepedaan Dibandingkan Jenis Olahraga Lain

Semarang- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menceritakan alasannya selama ini melakukan olahraga sepeda yang kurang populer dilakukan kalangan politisi nasional dibandingkan golf tidak lain karena menurutnya lebih sehat.

 

Hal itu diungkapkan Ganjar Pranowo dalam acara seminar nasional bertajuk ” Be Good and Bee Great A How to Build Brand,” di Hotel Oak Tree Semarang Selasa ( 21/08/2018).

Ganjar mengatakan semula kebiasaannya bersepeda yang hingga kini terus dilakukan setiap hari Jumat sampai Minggu karena diajarin beberapa temannya.

” Jadi pertama saya itu emang nggak bisa golf, terus kemudian diajarin orang sepedaan semula untuk senang-senang saja. Lalu kemudian keterusan,” terangnya

Bahkan, dikatakan Ganjar waktu awal melakukan kegiatan bersepeda sempat dihina orang lantaran sepeda yang digunakan tergolong tidak standartnya pejabat.

” Lalu pernah juga orang lain bicara gubernur kok pit e elek (sepedanya jelek). Selanjutnya bonusnya saya jadi tahu persoalan yang dihadapi masyarakat. Ngecek program pembangunan sambil senang-senang sepedaan,” paparnya

Lebih lanjut Ganjar bercerita selama kuliah sebenarnya lebih menggemari naik gunung karena tergabung dalam mahasiswa pecinta alam di UGM.

” Ya begitu kemudian belakangan banyak teman yang memiliki hobi sepeda dan saya dikasih tahu. Oh, ini jenis sepeda untuk olahraga jantung bagus, kardio dan sebagainya,” jelasnya

Selebihnya Ganjar menambahkan alasan lain dari hobinya bersepeda lantaran belum banyak mengenal daerah khususnya Kota Semarang sejak menjabat sebagai Gubernur Jateng.

” Jadi dengan bersepeda dapat berkomunikasi kepada masyarakat lebih cair dari awalnya nggak kenal jadi tahu. Ya selanjutnya tanpa disadari sepedaan itu kemudian menjadi branding atau sesuatu yang melekat dengan diri seorang Ganjar Pranowo,” turutnya

Ganjar berkisah atas hobinya bersepeda itu pernah mendapat penghargaan bersama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi sebagai gubernur yang menyukai olahraga bersepeda.

Baca Juga  Ratusan Bibit Pohon Berbuah Hijaukan 2 Dusun di kecamatan Kismantoro

” Tapi ya yang utama sepedaan itu jelas menyehatkan, keliling seru-seruan dan banyak teman juga asyik ketemu masyarakat,” pungkasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar