oleh

Ini 7 Model Rambut Pria yang Sedang Trend, Dijamin Ganteng!

Jakarta – Model rambut pria sangatlah bermacam-macam, dari tahun ke tahun perubahan model rambut pria sangatlah banyak. Kini, di tahun 2022 model rambut pria jadi tren pun bisa dibilang pilihannya cukup banyak. Jadi, buat Anda yang ingin mengganti model rambut, tak perlu khawatir kehabisan inspirasi.

Model rambut pria yang sedang viral di 2022 biasanya berawal dari model rambut yang dipakai para influencer, artis, musisi atau seniman. Popularitas mereka membuat banyak orang melihat potongan rambut tersebut. Mulai dari situ banyak penggemar yang meniru potongan rambut tertentu hingga akhirnya menjadi viral.

Untuk memilih model rambut yang sedang tren, Anda harus mengetahui tipe rambut dan bentuk wajah Anda cocok untuk model rambut seperti apa. Hal ini dilakukan agar model yang dipilih bisa menampilkan hasil yang benar-benar trendi.

Model Rambut Pria yang Sedang Viral

Agar Anda tak salah pilih model rambut, berikut ini jenis-jenis potongan rambut pria yang viral di 2022 lengkap dengan bentuk wajah dan jenis rambut yang cocok;

1.     Undercut

Undercut bisa dibilang bukan model rambut yang baru. Namun setiap tahun model rambut undercut selalu menjadi pilihan dan primadona. Potongan undercut memisahkan bagian atas dan bawah rambut, biasanya bagian bawah tipis dan atas lebih tebal.

Undercut cocok untuk hampir semua tipe rambut, dan juga cocok untuk wajah oval, persegi dan wajah bulat. Potongan ini cenderung dianggap cocok untuk semua jenis acara.

2.     Bowl Cut

Model potongan bowl cut biasa juga disebut dengan potongan mangkok. Model ini sebenarnya model rambut yang klasik karena sudah ada sejak dulu. Namun kini kembali tren karena dianggap cukup keren. Banyak artis Korea Selatan yang memakai potongan mangkok.

Baca Juga  Polisi Militer TNI AL, Dorong Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Bowl Cut membuat rambut berbentuk bulat seperti dicetak menggunakan mangkok. Potongan ini cocok untuk Anda yang memiliki rambut lurus dan wajah oval.

3.     Taper Cut

Potongan rambut taper cut bisa dibilang mirip dengan under cut, namun secara konsep keduanya berbeda. Kesan tipis di pinggir dan belakang rambut tidak serta merta tipis, model taper cut akan lebih tebal di bagian atas, kemudian secara bertahap semakin tipis jika semakin ke bawah.

Model taper cut cocok untuk kebanyakan jenis rambut dan memberi efek keren maksimal bagi wajah oval, bulat dan persegi.

4.     Messy French Crop

Model rambut messy french crop adalah modifikasi dari french crop. Awalnya french crop memberikan bentuk rambut yang tetap panjang atau tebal di bagian atas, namun pendek dan tipis di bagian samping dan belakang. Model tersebut ditambahkan dengan efek berantakan di atas sehingga menjadi messy french crop.

Potongan ini cocok untuk semua bentuk wajah dan sangat cocok untuk  Anda yang berambut tebal dan lurus.

5.     Comma Hair

Bagi Anda yang memiliki rambut lurus dan tebal, cobalah model rambut comma hair. Model ini sedang trend di Korea karena banyak idol K-pop menggunakan model ini. Secara model potongan comma hair bisa dibilang biasa saja, cenderung mengikuti bentuk asli rambut dan terkesan rapi.

Bagian spesial dari potongan ini adalah teknik khusus yang membuat rambut bagian depan melengkung seperti bentuk tanda koma.

6.     Two Blocks

Model two blocks sedang sangat digemari pria-pria yang berambut panjang. Bagi Anda yang bosan atau mulai gerah dengan rambut panjang, two block bisa dijadikan pilihan model rambut terbaru.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas SDM Lewat Bimtek di Kementrian Pertahanan

Two Blocks membagi rambut menjadi dua bagian, biasanya dibagian samping dan belakang dipotong pendek. Sedangkan rambut bagian atas dibiarkan lebih panjang dan bisa ditata sesuai kemauan.

7.     Mullet

Model rambut viral selanjutnya adalah mullet. Model ini membuat rambut depan dan samping lebih pendek namun rambut bagian belakang panjang. Model mullet ini sedang tren di berbagai negara seperti Korea Selatan, Jepang, bahkan di Indonesia

Potongan mullet cocok untuk rambut lurus yang sudah panjang, selain itu rambut ini cocok untuk wajah oval, khususnya untuk pria-pria Asia.

Setelah mendapatkan model rambut yang paling sesuai, Anda tinggal menggunakan pomade terbaik yang paling cocok untuk rambut Anda. Dapatkan pomade terbaik di Blibli dengan jaminan produk original sehingga aman bagi rambut dan kulit kepala.

Blibli telah dipercaya selama puluhan tahun sebagai mal online yang produk-produknya terkurasi dan dijamin asli. Karena menurut Blibli, pelanggan adalah yang utama. Tak perlu berlama-lama lagi, cari pomade untuk model rambut terbaik di Blibli.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar