oleh

Ingin Dekat dengan TNI-Polri, TK Sakura Didatangi Pihak Keamanan

Wonogiri-Dalam rangka memperkenalkan sosok Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisisan pada anak-anak usia dini yang berada di lingkungan Kecamatan Puhpelem, anak-anak yang tergabung dalam TK Sakura, Desa Tengger, didatangi anggota Polsek dan Koramil 24/Puhpelem, Kamis (5/9).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Puhpelem Iptu Budiono dengan didampingi Aipda Yudha dan anggota Koramil 24/Puhpelem Serma Dadang memberikan pengetahuan tentang apa itu TNI dan Polisi dan bagaimana tugas-tugas dari TNI dan Polisi.

Anggota Polsek secara bergantian dengan anggota Koramil memberikan motivasi dan memperkenalkan tentang seragam yang dipakai dan juga memperkenalkan tentang senjata-senjata ringan yang biasa dipakai dalam keseharian.

Serma Dadang menjelaskan, Kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan, murid-murid bisa mengenal Polisi dan tentara secara dekat. Apalagi banyak dari murid-murid TK yang bercita-cita menjadi Polisi dan TNI, saya juga merasa bangga kegiatan positif ini sangat didukung oleh Kapolsek Puhpelem dan seluruh wali murid.

Selain memberikan pengetahuan tentang TNI dan Polisi, anak-anak ini juga dikenalkan dengan wawasan kebangsaan secara sederhana guna menanamkan sikap dan semangat cinta tanah air atau nasionalisme sehingga ke depan diharapkan menjadi generasi yang tangguh.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar