Kota Pekalongan – Indosat dan Rumah Zakat salurkan bantuan kepada warga terdampak rob di Kota Pekalongan, tepatnya di UPT Laboratorium Slamaran Univertas Pekalongan sejak Minggu (7/6/2020) sampai dengan Selasa (9/6/2020).

Bantuan tersebut berupa pemberian makanan dan pengobatan gratis bagi masyarakat terdampak rob di Kota Pekalongan. Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE meninjau langsung pelaksanaan pengobatan gratis di lokasi tersebut, Senin (8/6/2020).

Melalui keterangan tertulis yang diterima Gnews.Id, Walikota Saelany mengungkapkan apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Rumah Zakat bersama Indosat yang telah peduli dengan musibah rob yang terjadi di Kota Pekalongan.

“Mereka memberikan bantuan nasi kotak selama tiga hari berturut-turut, pada hari ini ada kegiatan pengobatan gratis, dan nantinya akan ada donor darah,” kata Saelany.

Saelany mengaku senang Rumah Zakat dan Indosat memperhatikan kesehatan masyarakat terdampak rob.

“Luar biasa di tengah musibah ini masih kita support kesehatan masyarakatnya,” ungkap Saelany.

Sales Area Manager Indosat Pekalongan, Dedi Setiawan mengungkapkan bahwa batuan yang diberikan kepada warga terdampak rob di Kota Pekalongan berupa pemberian makanan gratis sebanyak 400 paket selama 3 hari dari Minggu (7/6/2020) sampai Selasa (9/6/2020).

“Untuk hari ini kami adakan pengobatan gratis bagi masyarakat terdampak rob. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi mereka,” tandas Dedi.

Disampaikan Dedy bahwa ada layanan kesehatan untuk 100 warga terdampak untuk mengecek kesehatannya baik kolestrol, asam urat, gula darah, dan sebagainya. Dedi mengaku bahwa perusahaannya ingin membantu meringankan beban masyarakat terdampak rob di Kota Pekalongan.

“Kami tetap ingin membantu meskipun pengadaannya mendadak,” pungkasnya. ( RedG/Dicky Tifani Badi)

Tinggalkan Komentar